Tinjau Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Gubernur Koster Ajak Pemedek Jaga Kebersihan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/14/23

Tinjau Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Gubernur Koster Ajak Pemedek Jaga Kebersihan



Karangasem, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster kembali melakukan peninjauan sekaligus sidak terhadap pelayanan di Kawasan Suci Pura Agung Besakih guna mengoptimalkan dukungan pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih.

Didampingi Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta, orang nomor satu di Pemprov Bali ini pada, Kamis (Wraspati Wage, Bala) 13 April 2023 meninjau kondisi toilet di area Manik Mas dan kondisi area Parkir Manik Mas yang ditemukan terdapat sampah dalam keadaan berserakan serta menganggu kenyamanan para Pamedek. 

Atas kondisi tersebut, Gubernur Bali jebolan ITB ini meminta Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih untuk lebih tanggap menerjunkan tenaga kebersihannya untuk menangani sampah yang bersumber dari sisa makanan. 

Bahkan Gubernur Bali, Wayan Koster dengan spontan mengajak para pegawai di Pemprov Bali untuk memunggut sampah yang ada di area Parkir Manik Mas seraya menghimbau Pamedek untuk bersama - sama menjaga kebersihan di Kawasan Suci Pura Agung Besakih dengan cara tidak menggunakan plastik sekali pakai, tidak membuang sampah sembarangan atau sama - sama memiliki tanggungjawab untuk membawa kembali sampah yang dihasilkan ke rumah masing - masing, sesuai pelaksanaan Surat Edaran Nomor: 03 Tahun 2023 Tentang Tatanan Baru Bagi Pamedek / Pengunjung Saat Memasuki dan Berada di Kawasan Suci Pura Agung Besakih Selama Pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh.

Dari pungutan sampah yang dilakukan di area Parkir Manik Mas, tercatat hampir 5 kantong besar sampah berhasil dikumpulkan oleh para pegawai di lingkungan Pemprov Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com