Cegah dan kendalikan Penyakit ATM, ANDIKES Provinsi Bali Gelar Pertemuan di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/13/23

Cegah dan kendalikan Penyakit ATM, ANDIKES Provinsi Bali Gelar Pertemuan di Buleleng



Buleleng, dewatanews.com - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Plt. Asisten I Setda Kabupaten Buleleng Putu Karuna yang di dampingi Program Koordinator RSSH AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) ADINKES Provinsi Bali Ayu Cempaka membuka acara Pertemuan Penguatan Forum Kemitraan Untuk ATM di Kabupaten Buleleng bertempat di Banyualit Spa & Resort Lovina, Singaraja, Rabu, (12/4).

Pada kesempatan itu, Putu Karuna membacakan sambutan Pj Bupati Buleleng menyampaikan Kabupaten Buleleng sampai dengan bulan Maret 2023 telah ditemukan masyarakat terkena penyakit AIDS sebanyak 1.229 orang, ditemukan masyarakat terkena penyakit TBC sebanyak 43 orang, dan 5 orang masyarakat yang terkena malaria. 

Putu karuna menambahkan dalam pengendalian penyakit ATM diperlukan peran lintas sektor serta kesepakatan daerah untuk merepitalisasi pelibatan kongkrit dari sektor terkait dalam pemerintahan maupun untuk mobilisasi masyarakat.

Pihaknya berharap dengan acara Pertemuan Penguatan Forum Kemitraan Untuk ATM ini bisa melaksanakan langkah yang tepat dan efektif untuk bisa mencegah dan mengendalikan penyakit ATM.

Sementara itu, Program Koordinator RSSH ATM ADINKES Provinsi Bali Ayu Cempaka menyampaikan program kegiatan ini adalah program penguat kegiatan dimana nantinya khususnya di Kabupaten Buleleng guna untuk mencapai ending ATM di 2030.

Pihaknya berharap semua pihak bisa berkolaborasi bukan hanya sekedar tanggung jawab dari Dinas Kesehatan tetapi pihak lainnya menuju satu titik ke 7 tahun lagi yaitu ending ATM di 2030.

Dalam acara ini terdapat kegiatan pemaparan situasi dan kondisi ATM dari Dinas Kesehatan, Bappeda, DPMD dan Penghimpunan Pembatasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com