Walikota Matoshinos, Portugal Akui Kualitas Arak Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/22

Walikota Matoshinos, Portugal Akui Kualitas Arak Bali


 
Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster terus memperkenalkan minuman hasil fermentasi dan destilasi khas Bali dari pohon kelapa, lontar serta pohon aren dihadapan Walikota Matoshinos, Portugal, Luisa Salgueiro dengan mengajaknya toast arak tradisional lokal Bali saat melakukan kunjungan kerja ke Jayasabha, Denpasar pada, Kamis (26/5) sore.

Kualitas rasa arak tradisional lokal Bali mendapatkan penilaian luar biasa dari Walikota Matoshinos, Portugal, Luisa Salgueiro yang dirasakannya enak bersama rombongan dari Matoshinos, Portugal, seraya dalam pertemuan tersebut Luisa Salgueiro menyampaikan ada banyak potensi atau sektor yang bisa dikerjasamakan antara Pemerintah Portugal dan Indonesia atau dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bali dibidang pengemasan ikan laut kedalam bentuk kaleng (Sarden-red) untuk menjadi pasar ekspor. 

Tidak hanya perikanan, namun Walikota Matoshinos menyampaikan harapannya bisa melakukan kerjasama di sektor lainnya, seperti ekonomi, pariwisata, ilmu pengetahuan dan teknologi Pendidikan.

Gubernur Bali, Wayan Koster menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan antara Pemerintah Portugal dengan Pemerintah Indonesia yang nantinya juga akan berdampak positif terhadap Provinsi Bali. Atas hal itu, Mantan Anggota DPR RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga telah melakukan komunikasi  dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Portugal, Bapak Rudy Alfonso terkait sektor yang bisa dikerjasamakan kedepannya. 

"Saya juga sudah komunikasi dengan Dubes Indonesia di Portugal. Nanti jika beliau datang ke Bali, Kita akan bertemu untuk membahas tindaklanjut kerjasama ini," sebut orang nomor satu di Pemprov Bali ini. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com