Bertemu Presiden WTFI, Wagub Cok Ace Dukung Pelaksanaan Annual Meeting GTF 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/22

Bertemu Presiden WTFI, Wagub Cok Ace Dukung Pelaksanaan Annual Meeting GTF 2022


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut baik rencana penyelenggaraan Annual Meeting Global Tourism Forum 2022 di Bali pada bulan November mendatang. Hal itu diutarakannya dalam pertemuan dengan Presiden Forum Institut Pariwisata Dunia atau World Tourism Forum Institute (WTFI) Mr. Bulut Bagci didampingi Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia Sapta Nirwandar, Jumat (27/5). 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Kantor Wakil Gubernur Bali, Bulut Bagci menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali mengunjungi Bali dan ia mengaku sangat terkesan ketika menginjakkan kaki di Pulau Dewata. “Bali adalah sebuah destinasi wisata yang cantik,” ucapnya. 

Kedatangannya ke Bali bertujuan melakukan site inspection pada beberapa fasilitas di Bali yang dipandang tepat sebagai venue penyelenggaraan Annual Meeting GTF 2022. 

“Selama beberapa hari tim akan tinggal di Bali,” ujarnya. Ia sangat berharap dukungan jajaran Pemprov Bali dan seluruh stakeholder untuk menyukseskan perhelatan ini. 

Mantan Wakil Menteri Parekraf RI Sapta Nirwandar menambahkan, Annual Meeting GTF diselenggarakan oleh ITF bekerjasama WTFI dan didukung penuh oleh Kemenparekraf RI, Kementerian Luar Negeri, Pemprov Bali serta seluruh asosiasi industri pariwisata. Annual Meeting GTF 2022 merupakan rangkaian dari pelaksanaan puncak pertemuan para pemimpin dunia G20 di Bali. 

Annual Meeting Global Tourism Forum adalah acara terbesar dalam skala GTF. Pertemuan tahunan ini akan menghadirkan ribuan delegasi yang terdiri dari eksekutif industri pariwisata, investor dan pejabat tinggi dari sejumlah negara di seluruh dunia. WTFI akan mengundang para investor dunia untuk datang dan memberikan perhatiannya pada  pembangunan pariwisata Indonesia khususnya Bali dalam upaya kebangkitannya kembali. 

Ia menambahkan, terpilihnya Bali sebagai tuan rumah Annual Meeting GTF 2022 menjadi bukti masih kuatnya kepercayaan masyarakat internasional terhadap Bali sebagai destinasi wisata yang aman. 

“Pertemuan tahunan GTF akan menjadi tonggak baru kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Event ini bisa kita jadikan sebagai momentum penyampaian pesan kepada dunia bahwa Indonesia sukses dengan cepat merecovery industri pariwisata pasca pandemi,” kata Sapta Nirwandar.

Wagub Cok Ace yang didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Bali Tjokorda Bagus Pemayun menyampaikan terima kasih dan mendukung penuh rencana pelaksanan Annual Meeting GTF di Bali. Ia meyakini, hal ini akan berdampak positif bagi percepatan pemulihan sektor pariwisata Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Untuk hal-hal yang lebih teknis, pihak penyelenggara diarahkan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com