SMKN 1 Tampaksiring Lepas 521 Siswa Angkatan 2021-2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/22

SMKN 1 Tampaksiring Lepas 521 Siswa Angkatan 2021-2022


Gianyar, dewatanews.com - Pelepasan Siswa Kelas XII , SMKN 1 Tampaksiring  Gianyar Angkatan XV Tahun Pelajaran 2021/2022, Di Gelar di Putra Barong ,  Celuk, Sukawati, Gianyar, Jumat (27/5).

I Nyoman Sujana, Kepala SMKN 1 Tampaksiring, dalam perjalanan suka duka dialami,  bahkan lebih banyak dukanya, karena diawal masuk dibebani hutang dan temuan inspektorat, yang menjadi semua komponen harua bekeeja ektra untuk melakukan pembenahan.

Dan benar saja kerjasama dari komite dan pengawas akhirnya membuahkan hasil dan bisa melalui berbagai tantangan. 
Kini bisa berbangga dan lunas dari hutang, dan bisa melangkah dengan tegas, didukung masyarakat dan pengawas, hingga  dipercaya menjadi SMK Pusat Keunggulan satu-satunya Kabupaten Gianyar, " sejak awal mita memang banyak beban dan kerap ditagih hutang oleh bank pemberi kredit, namun itu semua berlalu", sambutnya.

Di tahun 2022, disamping mendapatkan predikat smk Pusat Keunggulan, salah satu bidang lainnya, siswa dapat berpartisipasi sebagai wakil ketua forum anak daerah , hingga generasi inspirasi  pembawa acara, dan menjadi kebanggaan smk.

Sedangkan di bidang akademik di tingkat Kabupaten dan Provinsi Bali sudah sering diikuti,  dan menjadi juara kompetisi.

Kedepan diharapkan, dan sudah mengusulkan sekolah untuk melaksanakan kurikulum ,  merdeka.

Jurusan multimedia juga akan dirubah menjadi jurusan animasi,  menyesuaikan dengan kondisi wilayah lokasi SMK N  1 Tampaksiring di Sanding, Tampaksiring.

Saat ini ada 521 siswa yang ikut dilepas,  dari diawal sejumlah 529 siswa, sebagian angka ini ada yang pindah sekolah  dan mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Menurutnya kebahagaian siswa pun sangat nampak, siswa perempuan memakai pakaian adat Bali,  untuk ikut dalam acara pelepasan tahun ini.

SMKN 1 Tampaksiring, kini sudah siap menjadi yang terdepan di Gianyar dan Bali, dan bersiang positif dengan sekolah lainnya.

Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali, I Made Sutarjana, yang juga ikut hadr dalam acara ini, walau banyak preatasi, pihaknya berharap prestasi terus ditingkatkan.

Dari 173 SMK, ada 60 sekolah yang mendapatkan predikat sekolah Pusat Keunggulan. SMKN 1 Tampaksiring pun ikut mendapatkan status ini dibidang hospitality,  Diyakini berat numun untuk prestasi yang lebih baik, dari oleh dan untuk kepentingan smk, inipun bisa dilakukan.

Kedepan prestasi yang diraih diharapkan terus dibina, karena ke depan akan ada lomba festival seni, lks, olah raga dan lainnya  sebagai wadah untuk menunjukkan preatasi anak-anak, disamping perkembangan tehnologi yang semakin maju dan harus menyesuaikan.

Sekolah dapat membuat inovasi terobosan kedepan dan bersaing di dunia kerja. Perpisahan, bukan akhir dari segalanya, namun untuk selangkah lebih maju, menjalani status berikutnya.

Selama bertahun tahun di bangku smk, Kabid Pendidikan Pemuda dan Olah Raga asal Ubung sangat mengaharapkan , siswa tidak merugikan diri sendiri,  dan mampu menunjukkan ke orang tua masing-masing sebagai tamatan yang siap kerja

"Saya mengharapkan seluruh anak anak akan siap kerja dan kalau bisa mengelola usaha ", paparnya.

Sementara itu I Wayan Tagel Winarta , Penasehat Komite SMKN 1 Tampaksiring, semua pihak mesti tetap menjaga sitiasi sekolah, terlebih lulusan juga sangat dibutuhkan menyusul kembalinya dunia pariwisata.

Kunjungan wisata yang sudah semakin banyak menuju Bali, itipula menjadi peluang lulusan SMKN 1 Tampaksiring di lulusan dberbagai bidang.

Pembinaan bagi semua komponen, Guru, Siswa, Komite, dan orang tua murid  juga harus  tetap dikedepankan tanpa meninggalkan almamater sekolah.

"Mari kita jaga almamater sekolah, yang telah lima belas tabun berdiri, banyak menjadi  kerja hotel, polisi, juga asa yabg membuka usaha", harapnya. (DN - StY)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com