PTM di SMA Negeri 5 Denpasar Akan Dilaksanakan Tiga Glombang - Dewata News

Breaking News

10/1/21

PTM di SMA Negeri 5 Denpasar Akan Dilaksanakan Tiga Glombang

 

Denpasar, dewatanews.com - Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri sesuai Surat Edaran (SE) Nomor.B.31.420?76560/Dikpora dan Perwali Nomor 29 tahun 2021, bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai bisa diberlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang akan dilaksanakan, Senin 3 Oktober 2021.

"Menyikapi SKB 4 Mentri tersebut, kami dari pihak sekolah di SMA Negeri 5 Denpasar sudah sepenuhnya siap untuk melaksanakan PTM dengan  tetap memperharikan prokes," ujar Kepala SMA Negeri 5 Denpasar Dra. Cokorde Istri Mirah Kusuma Widiawati, M.Sos, Jumat (1/10).

Dikatakan, sebelum akan dilaksanakan  PTM yang akan dilaksanakan Senin 3 Oktober 2021. Saya bersama para guru dan pegawai mulai menata tempat belajar para siswa seperti menata bangku dan kursi.

Dimana tempat belajar siswa untuk perkelasnya sekarang hanya bisa di isi oleh 20 siswa saja. Itupun sudah sesuai prokes dengan menjaga jarak belajar.

"Sebelum covid-19 satu bangku bisa untuk berdua. Namun sekarang satu bangku hanya dikhususkan satu orang siswa saja," ucapnya.

Cok Mirah juga menyampaikan, dalam pelaksanaan PTM nanti untuk di SMA Negeri 5 Denpasar sendiri akan membagi 3 gelombang yakni dimulai dari glombang pertama untuk kelas 10 hari Senin, gelombang kedua untuk kelas 11 hari Selasa, dan gelombang ketiga untuk kelas 12 hari Rabu, dan kembali dari awal lagi sampai seterusnya.

Dari kelas 10, 11 dan 12 untuk mata pelajaran yang diikuti hanya dua mata pelajaran saja, dari semua mata pelajaran yang ada. Karena waktu pelaksanaan PTM hanya 2 jam saja dari Pukul 08.00 Wita-Pukul 10.00 Wita.

Setelah pelaksanaan PTM selanjutnya para siswa kami belajarkan di rumah lewat daring dengan diajar oleh guru bidang yang lain sesuai dengan mata pelajaran. Itu yang akan dilakukan terus sampai berakhirnya masa pandemi covid-19.

"Kami di SMA Negeri 5 Denpasar lakukan ini, baik lewat PTM ataupun daeing adalah untuk bisa memenuhi semua mata pelajaran yang ada," imbuhnya.

Ditambahkan, sebelum akan dilaksanakan PTM, para siswa terlebih dahulu diwajibkan melakukan cek suhu, dan setelah juga diwajibkan untuk melakukan cuci tangan di air yang mengalir yang sudah disesuikan sesuai prokes.

Nantinya akan disiapkan beberapa petugas yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah untuk berjaga-jaga di pintu masuk, sekaligus melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para siswa.

"Bahkan sebelum akan dilaksanakan PTM, dari pihak sekolah juga sudah melapor diri ke Camat, Desa maupun ke Puskesmas terdekat," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com