Presiden Beli Noken di Pinggir Jalan dari Mama-Mama - Dewata News

Breaking News

10/1/21

Presiden Beli Noken di Pinggir Jalan dari Mama-Mama

 

Papua, dewatanews.com - Dalam perjalanan dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju hotel, rangkaian kendaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat berhenti sesaat. Presiden hendak membeli noken, tas rajutan asli papua dari mama penjual di pinggir jalan. 

 

“Tas apa ini?” tanya Presiden kepada Paulina Adi, salah seorang mama penjual noken di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (1/10). 

 

“Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak,” ujar Paulina. 

 

Setelah melihat-lihat dan memilih, Presiden kemudian memutuskan untuk membeli dua noken. Selain Paulina Adi, ada juga Anastasya Keren dan Yulita Tebay yang juga menjual noken hasil rajutannya sendiri. 

 

Mereka berharap dengan adanya perhelatan PON XX di Papua, akan banyak orang yang membeli tas rajutan asli Papua tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com