Kemenag Harap KMHDI Dapat Realisasikan Pembangunan Sekolah Agama Hindu di Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/23/21

Kemenag Harap KMHDI Dapat Realisasikan Pembangunan Sekolah Agama Hindu di Kota Denpasar

 

Denpasar, dewatanews.com - Rabu (22/9), Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali melaksanakan audiensi dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Denpasar. Audiensi yang dilakukan di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Denpasar ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus memperkenalkan kepengurusan PC KMHDI Denpasar periode 2021-2023.

Ketua PC KMHDI Denpasar beserta perwakilan pengurus bertemu dengan Drs. I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Denpasar. Pada kesempatan itu, Agung Gede Manguningrat menerima dengan baik kehadiran PC KMHDI Denpasar beserta program kerja yang akan dilaksanakan.

“Program kerjanya sudah bagus dan kami sangat mendukung itu. Support kami untuk kegiatan kalian semua baik itu secara moril, kami akan sangat mendukung,” ungkap Agung.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa fenomena kurangnya sumber daya manusia (SDM) guru agama Hindu juga tidak luput dari pembahasan hari ini. Agung Gede Manguningrat berharap agar PC KMHDI Denpasar dapat membantu dalam upaya mewujudkan Sekolah Agama Hindu khususnya di Kota Denpasar untuk menghadapi permasalahan tersebut.

“Kita tidak punya guru karena kita tidak punya sekolah. Kita bisa mulai membuat sekolah agama Hindu baik SD, SMP dan SMA. Kalian juga bisa membuat sekolah Hindu itu, dimulai dari TK dulu. Setelah itu kemudian didaftarkan ke Kemenag,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC KMHDI Denpasar pun berharap dapat terus bersinergi dan menjalin komunikasi untuk membantu Kementrian Agama Kota Denpasar untuk mewujudkan Sekolah Agama Hindu tersebut.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan Kantor Kementrian Agama kepada kami di PC KMHDI Denpasar. Kami tentunya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Kantor Kementrian Agama demi mewujudkan tujuan bersama, yang tentunya untuk kebaikan,” tutup Putra Mahardika.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com