Wabup Sutjidra Berikan 100 Paket Sembako Kepada Empat Kelompok Nelayan - Dewata News

Breaking News

8/21/21

Wabup Sutjidra Berikan 100 Paket Sembako Kepada Empat Kelompok Nelayan

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna memberikan sentuhan kepada masyarakat Buleleng yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menyalurkan paket sembako. Kali ini, Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra bersama Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna memberikan 100 paket sembako kepada empat kelompok nelayan di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, di Balai Kelompok Nelayan Arta Bakti Baruna, Sabtu, (21/8).

Empat kelompok nelayan yang menerima bantuan itu yakni Kelompok Nelayan Candi Segara, Sari Sedana Samudra, Arta Bakti Baruna dan Merta Asih Segara.

Ditemui usai pemberian sembako, Wabup Sutjidra menyampaikan dalam pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Buleleng terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya kelompok nelayan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap para nelayan, karena Covid-19 ini mengakibatkan para nelayan mendapatkan hasil tangkapannya sedikit, pembeli juga rendah sekali," ucapnya.

Lebih lanjut, Sutjidra mengatakan pemberian yang menyasar para nelayan ini tidak hanya menyasar di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula bahkan akan menyasar ke seluruh kelompok nelayan yang sangat membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra menjelaskan dari hasil kajian program Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, paket sembako yang menyasar para nelayan di Desa Bondalem ini diberikan sebanyak 100 paket. "Selain menyasar para petani, nantinya kita di Dinas Sosial Kabupaten Buleleng akan menyasar Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Buleleng," terangnya.

Ditemui ditempat yang sama, Komang Merta Witama selaku ketua kelompok nelayan Arta Bhakti Taruna Desa Bondalem mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Buleleng yang sudah antusiasme memberikan bantuan paket sembako kepada para nelayan di Desa Bondalem, yang nantinya dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com