Jalankan Kaderisasi Bertahap, PC KMHDI Denpasar Gelar DMO XV - Dewata News

Breaking News

8/21/21

Jalankan Kaderisasi Bertahap, PC KMHDI Denpasar Gelar DMO XV

 

Denpasar, deeatanews.com - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali melaksanakan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) XV dengan mengusung tema “Pengetahuan Baru untuk Satu Langkah Lebih Maju”. Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate pada Sabtu (21/8) menjadi langkah pergerakan untuk menjalankan kaderisasi bertahap di PC KMHDI Denpasar.

Dalam laporannya, I Made Agus Widiana selaku Ketua Panitia DMO XV PC KMHDI Denpasar menyatakan bahwa pelaksanaan DMO ini bertujuan memberikan kader PC KMHDI Denpasar suatu pengetahuan untuk menjalankan dan memanajemen organisasi.

“Pada DMO XV ini sejumlah 21 peserta akan dilatih bagaimana menjalankan dan memanajemen organisasi PC KMHDI Denpasar ini yang sesuai dengan tema DMO kali ini yaitu Pengetahuan Baru untuk Satu Langkah Lebih Maju,” ungkap pemuda yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC KMHDI Denpasar.

Disisi lain, Ketua PC KMHDI Denpasar menjelaskan bahwa DMO ini merupakan salah satu upaya pendidikan yang ada di KMHDI dan berharap agar para kader dapat memahami dan mengimplementasikan materi-materi yang telah didapat nantinya.

“DMO ini merupakan salah satu upaya pendidikan di KMHDI yang diharapkan nantinya kader-kader dapat memahami materi yang dibawakan. Ada sekitar 9 materi yang akan disampaikan dalam kegiatan pelatihan ini yang diharapkan nantinya nilai-nilai yang terkandung di dalam setiap materi dapat diimplementasikan dalam bentuk kegiatan dan program kerja,” jelas Putra Mahardika.

Kegiatan DMO XV PC KMHDI Denpasar ini dibuka secara resmi oleh Ketua PD KMHDI Bali. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Diklat Manajemen Organisasi ini merupakan suatu kegiatan pembuka yang bersifat praksis yaitu pembelajaran yang juga diikuti oleh tindakan, pelatihan dan mempraktikkan materi yang diperoleh.

“Belajar yang sesungguhnya yaitu ketika sedang mempraktikan materi dari pelatihan ini. Saya pun masih belajar dan membuka buku pedoman organisasi ketika lupa. Saya berharap para peserta diklat dapat mempraktikan materi-materi yang didapatkan di kampus juga,” jelas Ketua PD KMHDI Bali, I Gede Diyana Putra

Kegiatan DMO XV tidak terbatasi ruang geraknya karena masa pandemi saat ini, dan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu melahirkan calon-calon pengurus organisasi untuk kepengurusan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com