Siswa Sudah di Vaksinasi, Sari Galung Harap PTM Segera Bisa Dilaksanakan - Dewata News

Breaking News

8/8/21

Siswa Sudah di Vaksinasi, Sari Galung Harap PTM Segera Bisa Dilaksanakan

 

Denpasar, dewatanews.com - Selaku anggota komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S. Sos mengatakan kalau sekolah-sekolah sudah mulai bekeinginan agar secepanya bisa dilaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM), mengingat demi keberlangsungan generasi muda untuk bisa terus mengenyam dunia pandidikan.

"Apalagi sekolah-sekolah, baik dari guru, siswa hingga pegawainya sudah melaksanakan vaksinasi. Kalau sudah divaksinasi otomatis kesiapan sekolah-sekolah melaksanakan PTM sudah dirasakan siap yang sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes) pastinya, " kata Sari Galung, Sabtu (7/8) di Denpasar.

Lanjutnya, memang untuk saat ini masih belum bisa dilaksanakan PTM, mengingat masih dilaksanakannya kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Akan tetapi pemerintah nantinya bisa segera memutuskan kapan PTM itu bisa dilaksanakan, mengingat sekolah-sekolah sudah dirasakan sudah sepenuhnya siap.

"Semoga dengan kesadaran masyarakat semuanya untuk ikut mematuhi prokes dengan baik bisa berjalan efektif, dan Pademi Covid-19 segera bisa berlalu. Dipastikan bisa segera mungkin untuk melaksanakan PTM, " terangnya.

Sari Galung juga menyampaikan kalau orang tua siswa sudah menginginkan sekali agar anak-anaknya bisa kembali mengenyam pendidikan di sekolah, sebab yang orang tua siswa rasakan adalah rasa kejenuhan yang terjadi dikalangan anak-anak. Dimana anak-anak sendiri sudah belajar daring sudah hampir 2 tahun, pastilah mereka merasakan sekali kejenuhan itu.

Semoga keinginan semua pihak, baik itu dari orang tua siswa maupun dari pihak sekolah sendiri sebagai penyelenggaran dunia pendidikan untuk segera bisa dilaksanakan PTM segera bisa dilaksanakan secepatnya.

"Apalagi semuanya yang ada dilingkungan sekolah, baik siswa, guru dan pegawai sudah semuanya melaksanakan vaksinasi. Jadi kesiapan melaksnaakan PTM sudah dirasakan siap yang juganya pasti surah disesuikan dengan prokes, " imbuhnya.

Sari Galung menambahkan, kami teman-teman di DPRD Bali yang juga membidangi dunia pendidikan akan terus berjuang untuk terus mengingatkan kepada pemerintah untuk nantinya bisa segera melaksanakan PTM. Itupun juga mengkondisikan bila PPKM sudah berakhir, dan Pandemi Covid-19 sudah benar-benar mereda.

"Jadi diharapkan masyarakat, baik itu para orang tua siswa, guru dan para Kepala Sekolah bisa bersabar dengan keadaan kondisi sekarang. Dipastikan kalau nantinya PTM bisa dilaksanakan,  hanya kita menunggu waktu yang tepat untuk bisa melaksanakan PTM, " tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com