Penyeragaman Data Pasien Isoman Covid-19, Dinas Kominfosanti Buleleng Gelar Pelatihan - Dewata News

Breaking News

8/16/21

Penyeragaman Data Pasien Isoman Covid-19, Dinas Kominfosanti Buleleng Gelar Pelatihan

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam upaya menyeragamkan data terkait perkembangan data pasien Covid-19 yang terkonfirmasi khusus data pasien isolasi mandiri (isoman),  Dinas Kominfosanti selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi menggelar pelatihan kepada 15 orang perwakilan kecamatan se- Kabupaten Buleleng. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M saat memberikan rilis update perkembangan Covid-19 di ruang kerjanya, Senin,(16/8).

Selanjutnya disampaikan oleh Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, pelatihan yang digelar di Lab Komputer Dinas Kominfosanti, ditujukan kepada tenaga  penginput data masing-masing kecamatan yang berjumlah 15 orang. Tujuannya untuk memberikan pemahaman terkait penyeragaman data pasien isoman.

Lebih lanjut, Kadis Suwarmawan yang juga mantan Kabag. Prokom Setda Buleleng ini menerangkan, sinkronisasi, verifikasi dan teknis pelaporan data terkait pasien isoman penting dilakukan untuk memudahkan petugas dalam hal ini Satgas Covid-19 dalam memobilisasi pasien isoman ke isoter. ”Keseragaman, kesesuaian dan akurasi data - data isoman sangat penting sesuai regulasi, sehingga petugas lapangan dalam melakukan tindakan pemindahan pasien dapat berjalan lancar dan pasti,” pungkasnya.

Sementara itu terkait perkembangan data Covid-19 Buleleng, Suwarmawan memaparkan, sebanyak 119 orang terkonfirmasi  yang didomiinasi pasien dari Kecamatan Buleleng, sisanya tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Buleleng, pasien sembuh cukup signifikan, sebanyak 153 orang sudah diperbolehkan pulang, kemudian kasus meninggal sebanyak 6 orang dan pasien aktif dalam perawatan sebanyak 906 dirawat di Buleleng dan 5 orang dirawat luar Buleleng.

Secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah 9.172 orang dengan rincian sembuh 7.870 orang, meninggal 391 orang, kasus konfirmasi dalam perawatan berjumlah 911 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com