Pemkab Buleleng Programkan 6 Paket Rekontruksi dan Rehab Jalan Tahun Ini - Dewata News

Breaking News

8/16/21

Pemkab Buleleng Programkan 6 Paket Rekontruksi dan Rehab Jalan Tahun Ini

 

Buleleng, dewatanews.com - Rekontruksi dan rehab jalan di Kabupaten Buleleng terus diupayakan Pemerintah Daerah (Pemda). Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Buleleng, 6 paket pengerjaan sudah diprogramkam ditahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kab. Buleleng, Ketut Budiyasa, ST saat dikonfirmasi beberapa hari yang lalu.

Seizin Kadis PUTR, Kabid Budiyasa menjelaskan, dari 6 paket yang kita programkan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus  (DAK) dan Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah (APBD). “4 paket rekontruksi jalan ini bersumber dari DAK dan 2 paket rehab  dari dana APBD, “jelasnya.

Lebih jauh, Budiyasa memaparkan pembangunan 4 paket rekontruksi jalan ini meliputi Jalan Tigawasa – Uma Sendi – Bingin Banjah, Jalan Celukan Bawang – Pelabuhan, Jalan Pulau Komodo Banyuning dan  Jalan Lebah Siung Pancoran Desa Panji Anom.  Total panjang jalan keseluruhan 11km dan jumlah anggarannya sebesar Rp. 17,8 Miliar. Rekontruksi jalan di Tigawasa – Uma Sendi – Bingin Banjah masih tahap pengerjaan dan diperkirakan rampung tanggal 26 Agustus 2021. Sisa 3 paket lainnya sudah selesai tahap pengerjaannya akhir Juli.

Selanjutnya, 2 paket rehab jalan dengan total panjang jalan 4 km dengan nilai pagu Rp. 4 miliar  itu meliputi Jalan Asah Munduk Pura Gubuk dan  Jalan Kayu Putih – Banyuatis. “Semuanya masih dalam proses tahap persiapan penandatanganan kontrak tanggal 16 Agustus 2021. Semoga bisa berkontrak sehingga Desember bisa diselesaikan pengerjaannya, “ujarnya.

Budiyasa berharap, semoga apa yang sudah kita kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa menggunakan fasilitas umum ini dengan aman dan nyaman.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com