Dalam Dua Hari, Polda Bali Kawal Pendistribusian 32 Ton Oksigen - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/8/21

Dalam Dua Hari, Polda Bali Kawal Pendistribusian 32 Ton Oksigen

 

Denpasar, dewatanews.com - Personel Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II-2021 melaksanakan pengamanan dan mengawal kendaraan pengangkut 15 ton oksigen liquid medis ke sejumlah rumah sakit di Bali, Minggu (8/8).

Polda Bali memberikan pengawalan demi kelancaran pendistribusian pasokan oksigen menuju ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. mengatakan, truk tangki Nopol A 9820 ZA milik CV. Langgeng Gas Surabaya yang membawa 15 ton oksigen dikawal oleh  personel Sat PJR Induk III Gilimanuk dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Bali.

"15 ton oksigen tersebut didistribusikan di enam rumah sakit," kata Kabid Humas.

Sebanyak 2,5 ton oksigen didistribusikan di RS Kerta Husada, Buleleng dan 3 ton oksigen di RS Klungkung.

Di RS Bros Denpasar mendistribusikan 1 ton oksigen dan RS Bali Jimbaran sebanyak 1,5 ton. Kemudian di RS Mangusada Badung sebanyak 1 ton dan di RS Wangaya Denpasar sebanyak 3,5 ton.

"Pendistribusian 15 ton oksigen ini sudah dilakukan dari Sabtu kemarin dan baru selesai hari ini. Yang paling banyak di RS Wangaya Denpasar, yaitu 3,5 ton," terangnya.

Selain 15 ton oksigen di atas, pada Sabtu (7/8), Polda Bali juga mengawal pendistribusian oksigen sebanyak 17 ton diangkut menggunakan 2 unit kendaraan masing-masing bermuatan 11 ton dan 6 ton.

17 ton oksigen ini didistribusikan di lima rumah sakit, yaitu RSU Buleleng, RSU Tabanan, RS Bali Mandara, RS Unud dan RS Wangaya.

Tak hanya itu, personel Brimob Batalyon B Pelopor Mengwi juga mengawal pendistribusian 160 oksigen tabung besar dan 24 oksigen tabung kecil dari PT Samator ke rumah sakit yang ada di Denpasar dan Gianyar.

Ratusan tabung oksigen tersebut dikawal menuju RS Bakti Rahayu Denpasar, RSUP Sanglah, RS Sanjiwani Gianyar, RS Kasih Ibu Saba Gianyar dan RS Bangli.

Kombes Pol. Syamsi, S.H. menjelaskan, ketersediaan oksigen merupakan hal esensial yang harus segera dipenuhi di tengah kenaikan kasus Covid-19.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa pengawalan dilakukan untuk kelancaran penditstribusian oksigen agar tiba di rumah sakit dengan aman dan tepat waktu sehingga kebutuhan oksigen dapat terpenuhi," tegasnya. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com