Bupati Suwirta Inspeksi Kesiapan Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Klungkung - Dewata News

Breaking News

7/12/21

Bupati Suwirta Inspeksi Kesiapan Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Klungkung

 

Klungkung, dewatanews.com - Usai memimpin Apel Kesiapan Operasi Yustisi PPKM Darurat, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta lanjut mengunjungi RSUD Kabupaten Klungkung, Senin (12/7). Kunjungan kali ini untuk monitoring kondisi terakhir RSUD Klungkung terkait ruang isolasi penanganan Covid-19. Dari total jumlah 84 bed atau tempat tidur yang terisi 40 persen lebih, sedangkan untuk diruang ICU terisi 90 persen. "Saya sudah langsung tugaskan pihak rumah sakit agar selalu siap bertugas sejak dini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi peningkatan covid-19," ujar Bupati Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan pihak dari RSUD.

Dalam pantaunya tersebut, Bupati suwirta mengatakan terkait stok oksigen di rumah sakit masih sangat aman. Walaupun sudah aman para petugas harus tetap pantau agar stok oksigen tidak habis mengingat saat ini situasi pendemi yang masih belum menemukan titik berakhir. "Meskipun stok oksigen sudah sangat aman, tetapi pihak rumah sakit harus terus pantau mengingat perkembangan saat ini masa pendemi belum kunjung berakhir," pintanya.

Bupati Suwirta juga tidak henti-hentinya menghimbau agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama mentaati perarutan dari pemerintah dalam menangani penyebaran wabah covid-19 ini. Masyarakat juga diminta agar terus menjaga kesehatan dengan baik, pola hidup sehat tentunya harus terus dilakukan. "Mudah-mudahan PPKM ini yang terkahir dan badai juga cepat berlalu agar kita semua bisa kembali braktivitas normal," harapnya.

Selain itu, kebersihan lingkungan juga menjadi perhatiannya. Pihak rumah sakit maupun masyarakat diminta agar selalu menjaga kebersihan dengan sebaik-baiknya. Tanaman yang ada diareal rumah sakit supaya dijaga dan dirawat. Upaya ini dilakukan agar suasanan nyaman dan sejuk selalu tercipta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com