Bupati Buleleng Instruksikan Percepat Vaksinasi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

7/12/21

Bupati Buleleng Instruksikan Percepat Vaksinasi Covid-19

 

Buleleng, dewatanews.com - Untuk mencapai target ter vaksinasinya 70 persen dari total masyarakat Kabupaten Buleleng hingga akhir Juli 2021, Bupati Buleleng kembali menginstruksikan percepatan vaksinasi. Percepatan vaksinasi kali ini, akan dilakukan dengan skema baru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Buleleng yang diadakan terbatas di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (12/7).

Percepatan vaksinasi yang akan dilakukan, tidak akan mengambil tim vaksinator yang sudah bertugas di fasilitas kesehatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan bersinergi dengan beberapa pihak untuk mendatangkan tim vaksinator. "Tetap menjalankan apa yang menjadi targetnya. Saya akan menambahkan target dengan melibatkan Stikes Buleleng, Kedokteran Undiksha, dan SMK Keperawatan di Kubutambahan" jelas dia.

Vaksinasi akan terlebih dahulu di lima kecamatan secara serentak. Dalam setiap vaksinasi, akan dilaksanakan selama empat hari, baru kemudian pindah ke empat kecamatan lainnya. Lokasi untuk vaksinasi akan dipilih Gelanggang Olah Raga (GOR) dan Lapangan berkapasitas luas di masing-masing kecamatan. "Jadi setiap kecamatan nanti di lapangan dilakukan, di 5 kecamatan dulu nanti akan pindah di 4 kecamatan berikutnya. Terlebih dahulu akan kita lakukan di Buleleng, Seririt, Gerokgak, Busungbiu, dan Banjar" papar Agus Suradnyana.

Pada setiap titik lokasi vaksinasi, akan bertugas sebanyak sepuluh orang tim yang merupakan gabungan dari beberapa instansi. Sepuluh orang tersebut terdiri dari 2 tenaga dari dokter yang akan melakukan screening, 5 tenaga administrasi, dan 3 tenaga vaksinator. Vaksinasi kali ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang tercecer dan belum mendapatkan vaksin. " Kita sasar yang tercecer, Mungkin pada saat datang ke desa tim vaksin sudah tidak ada, jadi sekarang bagaimana menyampaikan pesan-pesan ini sampai utuh sampai ke masyarakat sehingga semua bisa memanfaatkan momen ini. " pungkas Agus Suradnyana.

Untuk diketahui, Buleleng merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Bali. Hingga saat ini, dari target 70% masyarakat Buleleng yakni sejumlah 578, 549 orang, lebih dari 380 ribu masyarakat Kabupaten Buleleng telah divaksinasi dosis pertama. Selain mempercepat proses vaksinasi, Pemkab Buleleng juga sedang menyiapkan lebih banyak lagi ruang isolasi untuk pasien covid-19 Orang Tanpa Gejala hingga Gejala Ringan (OTG-GR). (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com