Tim Katak dan Jumali Desa Sumerta Kelod Laksanakan Pembersihan Sungai di Taman Budaya Art Centre - Dewata News

Breaking News

5/23/21

Tim Katak dan Jumali Desa Sumerta Kelod Laksanakan Pembersihan Sungai di Taman Budaya Art Centre

 

Denpasar, dewatanews.com - Tak hanya dekorasi dan hiasan, penataan lingkungan dan pembersihan sungai juga dilaksanakan dalam rangka menyambut dilaksakannya pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2021 serta mengantisipasi banjir. Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan oleh Tim Katak dan Tim Jumali Desa Sumerta Kelod di Sungai Taman Budaya Art Centre, pada Minggu (23/5).

Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi Desa Sumerta Kelod dengan Pemkot Denpasar dalam penerapan dari program Pemkot Denpasar terkait penanganan dan pengelolaan sampah dan kali bersih.

Lebih lanjut dikatakannya, selain melaksanakan pembersihan sungai, juga melaksanakan pemasangan spanduk-spanduk larangan sembari melaksanakan edukasi secara dialogis kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

Selebihnya dikatakan Anom Suardana, pelaksanaan pembersihan sungai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Katak dan Tim Jumali Desa Sumerta Kelod setiap hari minggu. Namun kali ini dalam rangka mempersiapkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2021, kami fokuskan pembersihan di Sungai yang melintasi Taman Budaya Art Centre Denpasar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pembersihan dan edukasi dialogis ini, masyarakat lebih sadar akan menjaga kebersihan lingkungan khususnya kepada masyarakat yang tinggal di dekat sungai agar tidak membuang sampah maupun limbah ke sungai sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya," kata Anom Suardana. Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini dilakukan juga untuk antisipasi musim hujan sehingga aliran sungai tetap berfungsi dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com