Hadir di Padangsambian, Arya Wibawa Ajak Masyarakat Ikut Tangani Masalah Sampah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/19/21

Hadir di Padangsambian, Arya Wibawa Ajak Masyarakat Ikut Tangani Masalah Sampah

 

Denpasar, dewatanews.com - Setelah sebelumnya mengunjungi Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur, Desa Kesiman Kertalangu dan Desa Kesiman Petilan, kali ini Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa melakukan simakrama di Desa Padangsambian Kaja dan Kelurahan Padangsambian. Jumat (19/3). 

 

Kegiatan ini merupakan strategi  langkah cepat untuk merealisasikan program kerja yang telah dicanangkan disampingi menyerap aspirasi masyarakat.


Turut mendampingi Wawali Kadek Agus Arya Wibawa yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, dan Camat Denpasar Barat, AAN. Made Wijaya.


Adapun kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat serta menciptakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat Desa/Kelurahan yang ada di Denpasar dan tentunya ini digelar secara terbatas dengan penerapan disiplin protokol Kesehatan yang ketat.


“Jadi tujuanya adalah untuk menyerap aspirasi di masyarakat, hal ini sesuai dengan konsep pembangunan yang dilaksanakan dari desa/kelurahan, sehingga mampu menghasilkan inovasi sebagai solusi yang memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujar Wawali Agus Arya Wibawa.


Lebih lanjut dijelaskan, ada tiga hal utama yang menjadi pokok pembahasan kali ini. Yakni percepatan program vaksinasi, penanganan pembangunan tempat pengolahan sampah dan rencana pembangunan sekolah SMP Negeri di wilayah Padangsambian Kaja.


Selain fokus pada percepatan pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19, pihaknya juga mendorong desa/kelurahan dapat memiliki sentra pengolahaan sampah secara mandiri.


Sebab Sampah ini adalah masalah yang sangat krusial, sehingga diperlukan penanganan yang baik dan berkelanjutan dari hulu, disini kami memberikan solusi untuk membantu membuat tempat pengolahan sampah bukan tempat membuang sampah tapi pengolahan sampah, yang mana Pemkot Denpasar akan membantu untuk pengadaan mesin untuk mengolah sampah menjadi pelet yang nantinya akan di beli oleh Indonesia Power sebagai sumber energi listrik. Dan semua hasil dari pengolahan sampah ini akan diberikan penuh ke Desa/Kelurahan  sebagai wujud penanganan sampah berkelanjutan.


Selain itu, Arya Wibawa mengatakan Pemkot Denpasar juga akan berencana  membangun Sekolah SMP Negeri di wilayah Padangsambian Kaja yang saat ini sudah ada lahan sekitar 2 hektar.

 
“Rencana pembangunan sekolah SMP Negeri ini mengingat zona di wilayah Padangsambian sangat luas jumlah penduduk yang sangat padat. Ini guna memenuhi kuota dan pemerataan zona pendidikan kedepanya," kata Arya Wibawa.
 

Sementara itu, Perbekel Desa Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya mengatakan  pelaksanaan kunjungan Wakil Walikota  ini sangat tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang menjadi masalah di bawah dapat diketahui secara langsung dan dapat memberikan solusi untuk mengatasinya.
Hal senada juga disampaikan Plt. Lurah Padangsambian, Luh Sri Uma Saraswati. 

 

Pihaknya menyebutkan bahwa pelaksanaan serap aspirasi ini merupakan terobosan untuk menginventarisasi permasalahan di masyarakat. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Wakil Walikota, sehingga bisa mengetahui secara langsung kondisi kondisi yang ada di masyarakat, sehingga bisa dicarikan solusi yang lebih cepat," kata Sri Uma Saraswati.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com