Panglima TNI dan Kapolri Dukung Sanur Jadi Zona Hijau Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/19/21

Panglima TNI dan Kapolri Dukung Sanur Jadi Zona Hijau Covid-19

 

Denpasar, dewatanews.com - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau pelaksnaan vaksinasi di Puskesmas II Denpasar Selatan, Jumat (19/3).

 
Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri disambut Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara, didampingi Pj. Sekda Kota Denpasar I Made Toya, Kadis Kesehtan dr. Luh Putu Sri Armini serta Kabag Humas dan Protokol, I Dewa Gede Rai.

 
Wali Kota Jaya Negara usai mendampingi peninjauan vaksinasi mengatakan bahwa kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar. "Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Denpasar berjalan dengan lancar," kata Jaya Negara.

 

Terlebih kawasan Sanur sebagai kawasan pariwisata yang dipersiapkan sebagai zona hijau. Panglima TNI dan Kapolri juga minta kepada Kapolresta Denpasar dan Dandim 1611/Badung untuk bersinergi bersama pemerintah daerah mempercepat program vaksinasi nasional serta mempercepat penetapan Sanur sebagai zona hijau.

 
Lebih lanjut Jaya Negara menjelaskan untuk mempercepat program vaksinasi, Pemkot Denpasar akan melaksanakan vaksinasi berbasis dusun atau lingkungan dengan percepatan  target sasaran melibatkan unsur  Perguruan Tinggi  dan fasilitas kesehatan lainnya. Pemkot Denpasar telah mempersiapkan beberapa posko di kawasan Sanur dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan warga Sanur. Posko ini juga dibantu dari Dandim 1611 Badung dan Polresta Denpasar. Dari jumlah posko vaksinasi ini   ditargetkan setiap posko bisa melaksanakan  vaksinasi  sebanyak 100 orang perhari. 

 

Jaya Negara berkeyakinan mampu menyasar seluruh target sasaran. Jaya Negara mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Sanur akan mulai tanggal 22 Maret dengan target sasaran mencapai 35 ribu orang yang meliputi seluruh masyarakat dan pekerja pariwisata di kawasan Sanur. 

 

“Mewujudkan Sanur zona hijau, semua penduduk yang ada di Sanur akan divaksin, baik itu yang mengantongi KTP Denpasar maupun yang pekerja tinggal di Sanur. Disamping itu kami bekerja sama dengan pihak hotel melaksanakan vaksinasi terhadap karyawannya yang akan dipusatkan di beberapa hotel di Sanur. Mudah-mudahan dengan dicanangkannya  Sanur sebagai zona hijau ini, pembukaan kawasan Sanur sebagai destinasi wisata segera bisa dilakukan," katanya.


Sementara Kadis Kesehatan dr. Luh Putu Sri Armini mengatakan dalam mendukung Sanur zona hijau pihaknya telah menetapkan 10 lokasi vaksinasi bagi warga dan pelaku pariwisata.  Pelaksanaan vaksinasi untuk kawasan Sanur  bisa dituntaskan akhir bulan Mei," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com