Penanganan Covid-19, Bupati Gianyar Optimistis Seluruh Wilayah Zone Hijau - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/26/21

Penanganan Covid-19, Bupati Gianyar Optimistis Seluruh Wilayah Zone Hijau

 

Gianyar, dewatnews.com - Seraya menunjukkan data Covid 19 di Kabupaten Gianyar, Bupati I Made Mahayastra,  optimistis wilayahnya segera masuk dalam Zona Hijau.


Dalam data tersebut, kini tidak ada satu desa/kelurahan di Kabupaten Gianyar yang masuk dalam zona merah,( 26/02 )
Rinciannya, sebanyak 17 desa/kelurahan zona hijau, 47 zona kuning dan enam desa berada dalam zona orange. "Persentase kesembuhan kita 90 persen. Kita harus bangga, dan bersyukur," ujarnya.

Bupati Mahayastra menegaskan hal tersebut sebuah capaian yang tidak mudah. Butuh sebuah nyali dari seorang pemimpin, dan butuh dukungan dari semua pihak. "Kita ini sudah perang terbuka, semua komponen telah mendukung saya. Sebagai pemimpin, saya harapkan terus ada dukungan, karena untuk bisa bebas dari covid," ujarnya.

Lalu apa strategi yang dilakukan pihaknya dalam membebaskan Gianyar dari pandemi? Terkait hal itu, Bupati Mahayastra pun menghela napas. Dia tidak mengungkap secara gamblang tindakan yang dilakukan. Sebab ia tidak mau menimbulkan ketersinggungan pihak lain. "Intinya, saat ini saya terus bekerja, mencari solusi yang terbaik buat masyararakat," tandasnya.

"Saya berharap data terkait zona ini jika bertahan dua minggu saja, saya akan buka pendidikan tatap muka, saya juga akan ambil keputusan pemulihan ekonomi yang saat sulit dilakukan," ujar Bupati Mahayastra.

Didampingi para pejabat Pemkab Gianyar, politikus PDIP asal Payangan tersebut mengungkapkan, selama pandemi covid-19 ini, pendapatan Pemkab Gianyar menurun drastis. Pada triwulan pertama 2020 (Januari, Februari dan Maret), pendapatan Gianyar sudah masuk Rp 540 miliar. Namun setelah itu hingga saat ini tidak sampai menyentuh Rp 30 miliar.

"Sampai mau habis februari ini baru Rp 20 miliar kita dapat.  Untuk bayar pegawai, mungkin kekuatan kita sampai September 2021," ujarnya.

Berdasarkan salah satu persoalan tersebut, Bupati Mahayastra meminta dukungan semua komponen masyarakat. "Saya hanya minta, semua pihak di Kabupaten Gianyar agar mendukung langkah yang saya ambil. Saya butuh dukungan untuk mengeluarkan Gianyar dari pandemi," tandasnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com