Maknai Hari Jadi ke-60, Korem 163 Wira Satya Gelar Syukuran Sederhana - Dewata News

Breaking News

2/24/21

Maknai Hari Jadi ke-60, Korem 163 Wira Satya Gelar Syukuran Sederhana

 

Denpasar, dewatanews.com - Korem 163/Wira Satya genap berusia 60 tahun. Di tengah kondisi Pandemi COVID-19, Acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke 60 satuan ini digelar secara sederhana pada Rabu (23/2) bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali.

Acara syukuran internal tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dipimpin oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., dan dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi, Para Dandim serta Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan juga Pegawai  Negeri Sipil.

Pada kesempatan tersebut Danrem 163/Wira Satya mengajak seluruh Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya mensyukuri kondisi yang sudah dicapai saat ini dimana satuan ini telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal dalam melaksanakan tugas pokoknya dengan teritorial pembinaan meliputi seluruh wilayah Provinsi Bali.

"Makna 60 Tahun merupakan suatu simbolisasi kondisi usia yang cukup matang sehingga diharapkan satuan ini semakin mampu mengoptimalkan peran dan tugas ke depan yang tentunya semakin tidak ringan", jelasnya.

Acara ini juga dapat dijadikan momentum untuk introspeksi diri dengan melakukan evaluasi atas apa yang telah dikerjakan dan yang dicapai selama ini, khusunya dalam waktu setahun ini, untuk kemudian  dijadikan sebagai bahan penyempurnaan menuju kondisi yang lebih baik di masa mendatang.

"Kita juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh Anggota Korem 163/Wira Satya atas kerja keras dan dukungannya dalam pelaksanaan tugas satuan ini. Sebagai Danrem saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan para anggota sekalian", ucap Danrem Brigjen Husein Sagaf.

Tugas Pokok Korem 163/Wira Satya sebagai alat pertahanan negara di wilayah Bali harus mampu meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan dengan cara meningkatkan peran dan tugas pembinaan teritorial yang diemban satuan ini. Implementasi peran pembinaan teritorial dilakukan dalam berbagai kegiatan bersinergi dengan komponen masyarakat.

"Dalam kondisi Pandemi COVID-19! saat ini kita juga telah bersinergi dan bahu membahu bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya dalam penanganan Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung hampir setahun, tentu dengan harapan kondisi ini cepat berlalu, kehidupan kembali normal", sebut Danrem.

Dalam setahun ini Korem 163/Wira Satya tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dengan melakukan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Korem juga terlibat dalam Satuan Tugas Enforcement Kerumunan pada Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, kemudian dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap I dan II serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap I dan II yang berlanjut sampai tanggal 8 Maret 2021 mendatang. Tentu keterlibatan

"Tugas Korem tentu akan terus berlanjut bersama komponen satuan tugas lainnya selama pandemi, tetapi harapan kita semua COVID-19 segera berlalu, aktifitas kehidupan masyarakat kembali berjalan normal", sebut Danrem.

Sementara itu Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., menjelaskan menjelang Hari Ulang Tahun Ke 60 Korem 163/Wira Satya berbagai kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya, rehabilitasi rumah layak huni bagi warga kurang mampu di wilayah Kodim 1609/Buleleng, donor darah dan donor plasma konvalesen, pendistribusian tempat cuci tangan program Sumbangsih Kodam IX/Udayana di seluruh Kodim Jajaran, kemudian tali asih bantuan Sembako, Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya serta yang tak kalah menariknya ada kegiatan menyelam membentangkan Bendera Korem 163/Wira Satya dengan ukuran 8 meter x 5 meter berlokasi di kedalaman Pantai Pemuteran, Buleleng, Bali.

"Semua kegiatan tersebut dilakukan bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai pihak yang telah bersedia mendukung semua kegiatan Korem 163/Wira Satya. Kita berterima kasih dan apresiasi untuk semua dukungannya", ucap Kapenrem.

Lanjutnya, semua hal tersebut tentu selaras dengan tema Hari Ulang Tahun Ke 60 kali ini, yaitu "Korem 163/Wira Satya Mengabdi Untuk Negeri, Wujudkan Bali Bebas COVID-19, Ekonomi Bangkit".

Dalam rangkaian acara syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danrem 163/Wira Satya yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163 Nyonya Fetty Husein Sagaf, yang diterima oleh Serka Kadir sebagai prajurit yang paling lama mengabdi di Korem 163/Wira Satya.

Penghargaan lomba pembinaan satuan terbaik diberikan kepada Kodim 1609/Buleleng, Persit Terbaik diberikan kepada Persit KCK Cabang Kodim 1610/Klungkung serta Prajurit berprestasi kepada Anggota Penerangan Korem 163/Wira Satya Peltu Lende Tanggela yang meraih prestasi Juara I di Kelas 2 dalam Pendidikan Dan Pelatihan Kehumasan Jurnalistik Unsur Pelaksana TNI Angkatan Darat pada November  2020 lalu bertempat di Universitas Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Danrem 163/Wira Satya juga menandatangani prasasti peresmian Lapangan Tembak Pistol Korem 163/Wira Satya.

"Lapangan tembak ini sudah selesai direnovasi sehingga sekarang terlihat lebih layak dan sangat representatif untuk melaksanakan latihan menembak bagi prajurit serta tentunya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lomba menembak bagi umum dan eksekutif", pungkas Danrem Brigjen Husein Sagaf.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com