134 Personel Polda Bali Amankan Vaksinasi Nasional Bersama Grab Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/28/21

134 Personel Polda Bali Amankan Vaksinasi Nasional Bersama Grab Indonesia

 

Badung, dewatanews.com - Polda Bali melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi nasional bersama PT. Grab Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kuta Selatan, Badung, Minggu (28/2). Sebanyak 134 personel Polri diterjunkan ke lokasi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Bersama Grab Indonesia” dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui virtual.

Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi dua tahap dengan target 5000 peserta. Tahap I dilaksanakan tanggal 27 Februari - 4 Maret 2021, sedangkan tahap II akan dilaksanakan 13-20 Maret 2021. Jadi setiap harinya, ada 800 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat.

Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. mengatakan, pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi nasional bersama Grab Indonesia dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir baik terbuka maupun tertutup dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif.

“Dalam kegiatan ini, kita melaksanakan pengamanan dan penjagaan secara terbuka dan tertutup pada tempat kedatangan, pengangkutan, penyimpanan dan distribusi vaksin. Kemudian melaksanakan pengawalan terhadap pengangkutan dan distribusi vaksin Covid-19 sampai ke lokasi kegiatan di BNDCC serta pejabat VIP,” kata Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kepala Pengamanan (Kapam), Minggu (28/2).

Tidak hanya itu, Direktur Samapta mengungkapkan bahwa pihaknya juga melaksanakan patroli jalan kaki memberikan imbauan kepada para peserta vaksinasi agar membatasi diri dari kegiatan interaksi sosial, menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar peserta serta mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga peaksanaan kegiatan vaksinasi nasional bersama Grab Indonesia di BNDCC berjalan lancar,” terangnya. (DN - BIN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com