Aksi Edward Mengendus Bahan Peledak di Lokasi Kegiatan Vaksin - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/28/21

Aksi Edward Mengendus Bahan Peledak di Lokasi Kegiatan Vaksin

 

Badung, dewatanews.com - Unit Jibom Satbrimob dan K9 Direktorat Samapta Polda Bali melaksanakan sterilisasi tempat berlansungnya kegiatan vaksinasi nasional bersama PT. Grab Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kuta Selatan, Badung, Minggu (28/2).

Sebanyak 10 personel Unit Jibom dan 4 personel K9 menggunakan alat metal detektor, cermin dan anjing pelacak menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan dan halaman BNDCC. Anjing jantan jenis golden bernama Edward ini merupakan anjing pelacak yang memiliki kemampuan mengendus bahan peledak.

Saat dilakukan sterilisasi, polisi tidak menemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai. Hasil kegiatan sterilisasi dituangkan dalam berita acara, kemudian diserahkan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan.  

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi, menjamin keamanan dengan memastikan di dalam gedung BNDCC tidak ada benda-benda mencurigakan yang berpotensi dapat mengganggu keamanan selama kegiatan vaksinasi berlangsung,” kata Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M.

Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kepala Pengamanan (Kapam) menjelaskan, kegiatan sterilisasi dilakukan 3 atau 4 jam sebelum acara dimulai. “Ini merupakan SOP kami dalam melaksanakan pengamanan. Karena kegiatan vaksin hari ini dimulai jam 10, maka petugas sudah melakukan sterilisasi jam 6 pagi,” terangnya. (DN - BIN)

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com