"We Love Bali", Menikmati Indahnya Klingking dan Broken Beach di Nusa Penida (Bagian 1) - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/9/20

"We Love Bali", Menikmati Indahnya Klingking dan Broken Beach di Nusa Penida (Bagian 1)

 

Klungkung, dewatanews.com - Dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang berkecimpung di dunia pariwisata. Sektor ini paling merasakan dari dampak adanya pandemi covid-19. Untuk itu, Kemenparekraf RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali melaksanakan kegiatan implementasi protokol CHSE melalui program "We Love Bali". Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif

Minggu (8/11) pagi, sebanyak 39 orang yang terdiri dari masyarakat umum, aparatur sipil negara, pelaku usaha pariwisata serta media mengikuti program trip ke Nusa Penida.

Trip yang dimulai dari Matahari Terbit, Sanur ini selanjutnya menuju dermaga Banjar Nyuh, Nusa Penida menggunakan fast boat. Selanjutnya rombongan diarahkan menuju Pantai Klingking yang terletak di Desa Bunga Mekar. Pantai ini menyajikan keelokan alam yang akan membuat pengunjung merasa kagum atas alam yang diciptakan oleh tuhan. Selain itu, pantai Klingking memiliki spot yang cukup dikenal untuk diving karena menyajikan pemandangan yang sangat langka. Spot ini dinamakan sebagai Manta Point.

Pemandangan Pantai Klingking dari atas merupakan pemandangan eksotis. Tebing ini mempunyai bentuk yang sangat unik. Jika dilihat dari atas seperti bentuk anak ikan paus yang sedang berbaring di tepi lautan. Selain itu, banyak juga yang menganggapnya mirip leher Tyrannosaurus Rex (T-Rex).


 

Perjalanan selanjutnya menuju objek wisata Broken Beach. Broken Beach atau yang juga dikenal oleh warga lokal Pasih Uug menjadi satu destinasi yang harus dikunjungi ketika kamu berlibur ke Nusa Penida.

Pasih Uug artinya pantai yang rusak, sebuah kiasan untuk menunjukkan pantai yang terkurung di dasar sebuah tebing yang membentuk sebuah lingkaran dan terdapat sebuah rongga besar di salah satu tebingnya yang menghubungkan Pasih Uug dengan lautan lepas di bagian luarnya. Tebing yang membentuk terowongan ini akibat dari kikisan air laut, dan dari atas terlihat seperti jembatan penghubung yang unik.

Tebing yang membentuk terowongan ini akibat dari kikisan air laut sehingga dari atas terlihat seperti jembatan penghubung yang unik. Pemandangan ini tentu akan memanjakan mata kita saat berkunjung kesana.


 

Tak jauh dari Broken Beach, hanya dengan berjalan kaki kemudian kita disajikan pemandangan luar biasa dari Angel's Billabong. Merupakan muara akhir dari sebuah sungai sebelum sampai ke lautan lepas. Penomena alam yang mempesona ini penampilkan cerukan-cerukan kolam alami yang sangat indah dan memukau. Angel's Billabong di Nusa Penida ini berciri khas artistik dengan batuan karang berwarna hijau kekuningan dengan kejernihan air yang mengalir.

Terkahir di trip hari pertama, rombongan berkunjung ke Cristal Bay. Pantai yang menawarkan air laut sebening kristal. Disini kita bisa snorkeling sampai puas dan bercengkerama dengan ikan warna-warni serta bunga karang yang menakjubkan. Pantai ini tidak hanya memiliki air laut yang biru terang. Airnya sangat bening dan bersih sehingga apa yang ada di dalam terlihat dengan jelas.

 

Bersambung ke : "We Love Bali", Berkunjung ke Surga Tersembunyi di Nusa Penida (Bagian 2)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here