Satreskrim Polres Gianyar Komitmen Kerjasama Dengan KJG - Dewata News

Breaking News

11/28/20

Satreskrim Polres Gianyar Komitmen Kerjasama Dengan KJG

 

Gianyar, dewatanews.com - Bertemu dengan awak media, Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Losa Lusiano Araujo, S.I.K didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya dan KBO Reskrim Polres Gianyar Ipda I Wayan Juwahyudhi, SH., MH. bertugas dan menjabat baru di Mapolres Gianyar, berharap ada kerjasama yang baik dengan media.

Sekaligus memperkenalkan diri di awal tugasnya (28/11), baginya informasi yang baik akan tersampaikan dengan baik ke masyarakat hanya jika ada kerjasama yang baik.

Demikian juga dengan kasus di Satreskrim, baik dijajaran Mapolsek di wilayah Gianyar,  setidaknya segala bentuk informasi,  nantinya juga akan tersampaikan ke awak media sebelum di viralkan di media sosial," iya nanti saya tindaklanjuti polsek jajaran kalau ada yang mendahului share di media media sosial", ungkapnya.

Atas Ijin Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK., SH., MH. diakui menjadi kendala, kecepatan informasi dimedia sosial terkadang juga menjadi permasalahan bagi satuannya, yang harus turun ke lapangan, menggali informasi sebenar-benarnya.

Komitmen ini setelah Ketua Komonitas Jurnalis Gianyar (KJG), AA Yuliantara, menyayangkan terlambatkan informasi ke awak media, sedangkan beberapa informasi kasus diantara sudah di share di media sosial," saya ini sering liat ada beberapa informasi malah sudah duluan dimuat di media sosial, jadi mohonlah komandan berikan informasi, yaaa paling tidak barengan", keluhnya.


Dengan Kasat yang baru melalui jalur komonikasi di bagian humas, mungkin bisa dikoordinasikan, sehingga informasinya melalui satu pintu.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya, terhadap permasalahan ini, pohaknya terkadang malah sama sekali velum mengetahui informasi.

Setiap kali dikonfirmasi awak media, justru bingung harus menjawab apa," ya saya sering tidak tau, malah wartawan tau duluan, saya harus berkata apa", jawabnya.

Sementara itu ditanya soal peningkatan kasus di masa pandemi, Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Losa Lusiano Araujo, S.I.K, saat ini belum ada peningkatan yang signifikan," oya saat ini belum ada peningkatan ya, terkait kasus yang berhubungan dengan pandemi Covid-19", tambahnya.

Upaya ini diakui tidak lepas dari peningkatan Patroli wilayah yang setiap saat dilakukan, termasuk oleh Polsek  jajaran yang rutin digelar setiap saat. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com