Libur Akhir Pekan, Polda Bali Tingkatkan Patroli di Kawasan Obyek Wisata - Dewata News

Breaking News

11/28/20

Libur Akhir Pekan, Polda Bali Tingkatkan Patroli di Kawasan Obyek Wisata

 

Denpasar, dewatanews.com - Sebagai destinasi wisata terbaik dunia, Bali selalu menjadi tempat liburan yang didambakan oleh wisatawan. Pantai masih menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menikmati keindahan sunset, sunrise dan surfing. Tak jarang dari mereka juga memilih pantai sebagai tempat untuk sekedar melepas kepenatan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Adanya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat di tempat wisata mendapat perhatian serius dari petugas Kepolisian Daerah Bali. Personel Ditpolairud Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Cipkon Agung-2020 melaksanakan pengawasan dan pemantauan di Pantai Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (28/11).

Ipda Putu Ngurah Sumahardika mengatakan, kedatangannya ke Pantai Segara Ayu untuk memastikan para wisatawan dan masyarakat yang ada disekitar pantai agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Jika ada wisatawan yang berkerumun atau tidak menggunakan masker, maka polisi tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka.

“Selain untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan patroli ini juga sebagai upaya preventif Polri khususnya Polda Bali dalam memelihara dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Ipda Putu Ngurah Sumahardika.

Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktifitas di perairan Segara Ayu mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Kami selalu menyampaikan pesan kepada wisatawan agar hati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” ujarnya. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com