Cok Ace Apresiasi Webinar Trend Kewirausahaan Global 2021 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/3/20

Cok Ace Apresiasi Webinar Trend Kewirausahaan Global 2021

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut positif pelaksanaan seminar virtual (webinar) tentang trend kewirausahaan global bidang kepariwisataan tahun 2021 yang digelar Program Magister Terapan Perencanaan Pariwisata (Master in Tourism Business) Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali, Selasa (3/11).
 

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace memaparkan tentang pandemi Covid-19 yang berdampak luas pada berbagai sektor. Tak hanya berdampak pada bidang kesehatan, pandemi yang mulai masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu ini juga menimbulkan dampak ekonomi hingga sosial budaya. Di sektor ekonomi, Daerah Bali yang bergantung pada pariwisata mengalami dampak paling parah. 

 

Hal itu tercermin pada kedalaman kontraksi ekonomi yang dialami Daerah Bali. Jika dibandingkan dengan seluruh provinsi di Indonesia, pada kwartal II Tahun 2020perekonomian Bali mengalami kontraksi terdalam yaitu minus 10,98 persen. Menyikapi hal ini, Pemprov Bali terus berupaya menunjukkan keseriusan dalam penanganan Covid-19.

 

Menurutnya langkah ini sangat penting untuk membangun kepercayaan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Cok Ace menyebut, langkah itu membuahkan hasil, tercermin dari trend penurunan jumlah pasien positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu kemudian berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan domestik dalam sepekan terakhir, khususnya bertepatan dengan libur panjang cuti bersama. Ia berharap, trend positif ini terus bertahan sejalan dengan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

 
Sejalan dengan upaya yang tengah dilakukan pemerintah didukung berbagai komponen, Cok Ace berharap webinar series yang dilaksanakan Politeknik Negeri Bali menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi upaya pemulihan sektor pariwisata. 


Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Bali I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom menyampaikan bahwa tema yang dibahas kali ini sangat menarik karena berkaitan dengan trend kewirausahaan bidang kepariwisataan global tahun 2021 mendatang. Webinar series menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan GM Trans Resort Bali Alexander Jovanovic.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com