Perbekel Desa Dangin Puri Klod Serahkan Sembako Kepada 9 Keluarga yang Melaksanakan Isolasi Mandiri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/24/20

Perbekel Desa Dangin Puri Klod Serahkan Sembako Kepada 9 Keluarga yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

  

Denpasar, dewatanews.com - Untuk meringankan beban masyarakat dalam masa pademi covid-19,  Pemerintahan Desa Dangin Puri Klod membantu warga sebanyak 9 keluarga yakni 6 kepala keluarga diwilayah Banjar Taman Yangbatu dan 3 kepala keluarga di wilayah Asrama Yangbatu, yang mana Bantuan sosial ini berupa sembilan bahan kebutuhan pokok  (sembako), Senin (24/8).

Perbekel Dangin Puri Klod, I Made Sada, mengatakan bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar dan direalisasikan ke tingkat Desa maupun Kelurahan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri dirumah pasca salah satu anggota keluarganya terpapar Covid-19.

Dimana masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banjar Taman Yangbatu Desa Dangin Puri Kelod secara otomatis tidak dapat keluar rumah lantaran melaksanakan isolasi mandiri yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Desa Dangin Puri Klod.

“Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri atas 25kg Beras, 2 dus Mie Instan, dan Telur sebanyak 2 krat, yang diserahkan langsung oleh Pemerintahan Desa Dangin Puri Klod, Pelaksana kewilayahan se-Desa Dangin Puri Klod, Babinkamtibnas, serta KKN Universitas Warmadewa kepada  perwakilan keluarga  di Banjar Taman Yangbatu.

“Dengan bantuan ini diharapkan meringankan beban keluarga dan  dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama pandemi Covid-19 ini," ujar I Made Sada.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com