Sinergi Dengan SOS Food Rescue, Pemkot Denpasar Kembali Bagikan 300 Nasi Bungkus Gratis Kepada Warga - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/24/20

Sinergi Dengan SOS Food Rescue, Pemkot Denpasar Kembali Bagikan 300 Nasi Bungkus Gratis Kepada Warga

 

Denpasar, dewatanews.com - Pandemi Covid- 19 memberikan dampak signifikan di segala sektor kehidupan manusia di seluruh dunia. Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid 19. Pemkot Denpasar melalui Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar bekerjasama dengan SOS  Food Rescue, Desa Dauh Puri Kaja dan Pemuda Dusun Wanasari menggelar pembagian nasi bungkus gratis kepada masyarakat  yang membutuhkan khususnya terdampak covid-19 di  lingkungan RT 08 dan RT 09 Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja Minggu (23/8) kemarin.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja  I Gusti Ketut Sucipta mengatakan, upaya ini untuk menciptakan pola ketahanan pangan yang terpadu, berkelanjutan dan tepat sasaran.
Selain itu wabah ini mengajarkan semua pihak untuk membangun semangat gotong royong dalam satu perasaan dengan rasa solidaritas yang tinggi melalui kemiteraan dan tanggung jawab sosial seluruh pihak.

 Sucipta mengaku,  pembagian nasi gratis ini diberikan kepada masyarakat  membutuhkan khususnya yang terdampak covid-19 . Mengingat lingkungan  RT 08 dan RT 09 Dusun Wanasari banyak warga yang tinggal disana warga kurang mampu. Sehingga  tempat pembagian 300 nasi bungkus ini  di laksanakan  di lingkungan itu. " Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita semua dalam membantu kekurangan mereka di musim pandemi Covid 19," ungkap Sucipta saat dihubungi Senin (24/8).

Lebih lanjut Sucipta mengatakan,   bantuan seperti ini ternyata sangat membantu mereka. Meskipun kegiatan ini sederhana masyarakat disana sangat merespon positif dan bersyukur.  Hal tersebut dibuktikan yang datang dalam kegiatan  mulai dari kalangan anak kecil hingga orang tua.

Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 warga yang datang tetap mengikuti protokol kesehatan salah satunya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Dalam upaya membatu warganya yang terdampak  Covid-19  selain pembagian nasi bungkus ini pihaknya juga telah memberikan bantuan melalui kegiatan di desa yakni padat karya tunai dan pembagian sembako dari Dinas Sosial Kota Denpasar. "Dengan  cara demikian maka dapat  membantu meringankan beban mereka untuk kehidupan sehari-hari," jelasnya

Sucipta menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya sekaligus mensosialisasi dan mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Sosialisasi protokol kesehatan harus terus digalakkan mengingat penularan covid 19 masih banyak terjadi pada transmisi lokal.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com