Jelang Hut Ke-75 RI, Dandim Bangli Lakukan Pendakian Gunung Abang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/16/20

Jelang Hut Ke-75 RI, Dandim Bangli Lakukan Pendakian Gunung Abang

 

Bangli, dewatanews.com -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., didampingi oleh Para Babinsa Koramil 1626-04/ Kintamani melakukan pendakian di Gunung Abang Kintamani, Minggu (16/08).

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Kecamatan Kintamani menyimpan banyak tempat tujuan wisata. Selain Gunung Batur yang merupakan salah satu obyek wisata yang sudah tersohor, dimana setiap harinya  bila tidak Pandemi COVID-19  ratusan pendaki baik wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik ramai melakukan pendakian  sambil menikmati keindahan matahari terbit atau sun rise di pagi hari.

"Namun pemandangan yang tidak kalah indah dan menariknya juga dimiliki oleh Gunung Abang yang letaknya tidak berjauhan dengan Gunung Batur", ucap Dandim.

Lanjutnya, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan Tahun 2020, Saya dan Babinsa  melaksanakan pendakian Gunung Abang. Selain untuk menikmati keindahan alam khususnya di pagi hari kegiatan ini juga untuk mengetahui dan mengukur tingkat kesulitan dalam pelaksanaan mendaki, sehingga apabila ada titik-titik yang rawan bisa disampaikan kepada pengelola pendakian untuk disampaikan kepada wisatawan, agar dalam kegiatan pendakian berjalan lancar.

"Pemandangan di atas sangat indah dan bagus, kita bisa melihat Danau Batur, Gunung Batur dan lautan luas di wilayah Karangasem dan Buleleng", pungkas Dandim dengan ekspresi menikmati sekali pendakian kali ini.

Bisa dikatakan kegiatan pendakian ini terasa istimewa dimana Dandim bersama Babinsa bisa mencapai puncak sambil penuh semangat mengibarkan bendera merah putih dan melakukan penghormatan penuh.

"Merdeka,, merdeka, Dirgahayu Ke 75 Republik Indonesia, jaga kebersamaan  menuju Indonesia Maju", teriak Dandim dan para pendaki lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here