Disiplinkan Masyarakat, Kodim Badung Tampil Humanis Dan Ramah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/22/20

Disiplinkan Masyarakat, Kodim Badung Tampil Humanis Dan Ramah

 

Denpasar, dewatanews.com -  Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan gencar dilakukan Jajaran Kodim 1611/ Badung. Itu dilakukan di berbagai pusat keramaian, dengan melibatkan unsur Kepolisian, Satpol PP dan Pecalang.

Seperti yang digelar pada Jumat (21/08/2020), pendisiplinan dilakukan di Pantai Sanur dan Lapangan Puputan I Gusti Made Agung. Komandan Kodim 1611/ Badung, Kolonel Inf Made Alit Yuda mengatakan pendisiplinan dilakukan secara humanis dan ramah kepada masyarakat.

"Penekanannya memang humanis. Menganjurkan, mengajak memutus rantai pandemi dari kesadaran diri sendiri," ujarnya di sela kegiatan di Pantai Sanur.

Dari giat di pantai, masih ditemukan sejumlah pengunjung yang tak mengenakan masker.

Hal serupa juga ditemukan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Made Agung. Masyarakat yang sedang berolahraga tidak mengenakan masker. Sebagian besar dari mereka mengaku mengantongi masker, hanya saja merasa tidak nyaman bermasker saat berolahraga.

Terhadap mereka yang tidak membawa masker, petugas juga membagikan masker medis. Ini dilakukan agar persediaan masker tidak menjadi alasan tidak mengenakan masker.

"Kita ingin mambangun citra, bahwa Bali sebagai daerah pariwisata harus disiplin menerapkan protokol kesahatan", paparnya.

Lebih dalam tentang peran TNI dalam penanganan COVID-19, dia mengatakan bahwa TNI memiliki dua tugas. Pertama, mengendalikan penularan COVID-19 baik melalui transmisi lokal maupun kasus luar. Kedua, turut mendukung pemulihan perkonomian Bali, dengan mendisiplinkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

Dalam menyukseskan peran itu, Dandim mengajak semua pihak untuk bersinergi, dengan menumbuhkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan.

"Agar mematuhi protokol. Bantu kami, kami punya keterbatasan, tidak bisa 100 persen kerja full. Kami perlu bantuan dari masyarakat untuk mensukseskan pendisiplinan", pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com