Kodim Bangli Panen Padi Lahan Demplot - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/21/20

Kodim Bangli Panen Padi Lahan Demplot

 

Bangli, dewatanews.com - Untuk  mendukung ketersediaan pangan di wilayah Bangli, Kodim 1626/Bangli kembali menggelar panen bersama di atas lahan Demplot milik I Nyoman Warta  yang berlokasi di Subak Tingkadbatu, Jehem, Tembuku Bangli, Jumat (21/08/2020).

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan Demplot merupakan suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan.

"Hal ini bertujuan agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap obyek yang didemonstrasikan, sehingga diharapkan adanya perubahan-perubahan cara bercocok tanam yang baik bagi petani , Kata Dandim

Kegiatan Demplot ini merupakan kerja sama antara pemilik lahan dengan Kodim 1626/Bangli yang dikerjakan secara bersama-sama.

Dandim juga  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan dan support atas terlaksananya panen bersama tersebut.

"Dalam  kondisi Pandemi COVID-19 ini, pihaknya bekerja sama dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait untuk menyiapkan kebutuhan beras bagi masyarakat agar stok beras tetap aman untuk menopang ketahanan
pangan nasional", papar Dandim.

Sementara itu Kadis Pertanian I Wayan Sarma yang juga hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kodim 1626/Bangli atas kegiatan ini. Pihaknya telah memaksimalkan peran PPL yang ada di lapangan bersinergi dengan Babinsa dalam membantu kelancaran kegiatan Demplot ini sesuai perlakuan yang dilaksanakan di lapangan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com