Ditengah Pandemi COVID-19, Personel Kodim Jembrana Tetap Asah Kemampuan Tempur - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/10/20

Ditengah Pandemi COVID-19, Personel Kodim Jembrana Tetap Asah Kemampuan Tempur


Jembrana, dewatanews.com - Sebanyak 100 orang Personel Kodim 1617/Jembrana mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) untuk mengasah dan memelihara kemampuan tempur, Rabu (10/06) bertempat di Lapangan Tembak Kodim 1617/Jembrana, Banjar Ambyarsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Jembrana. 

Latihan menembak senjata ringan kali ini dipimpin oleh Kapten Inf Tri Winarto selaku koordinator materi. 

Pada kesempatan tersebut atas seijin Dandim 1617/ Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, mengatakan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter 30 butir munisi. Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter menggunakan tiga butir peluru untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok yang ikut dalam latihan tersebut mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walau ada Pandemi COVID-19 dengan tujuan untuk menjaga dan mengasah kemampuan serta keterampilan prajurit agar terpelihara dengan baik.

"Latbakjatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah Pandemi COVID-19 tentu harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan diantaranya memakai masker, menjaga jarak antar personel  dan disiapkan tempat cuci tangan", terang Dandim.

Kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin di TNI AD setiap triwulan tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak, baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com