Gusti Ayu Aries Sujati Gelontorkan 700 Paket Bantuan Sembako di Kecamatan Gerokgak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/31/20

Gusti Ayu Aries Sujati Gelontorkan 700 Paket Bantuan Sembako di Kecamatan Gerokgak


Buleleng, dewatanews.com - Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati menggelontorkan 700 bantuan paket sembako dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gerokgak.

Usai menyerahkan bantuan, Aries Sujati mengatakan bahwa bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah sebenarnya sudah banyak dan sudah tersalurkan, namun dirasa masih ada beberapa warga yang belum tercover bantuan, baik itu berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) maupun yang lainnya. Sehingga dirinya memutuskan untuk turun ke desa-desa agar dapat mengetahui langsung apakah masih terdapat warga yang belum menerima bantuan dan benar-benar merata.

 “Kali ini saya menyerahkan bantuan di Kecamatan Gerokgak, walaupun tidak banyak, tetapi saya rasa ini sudah bisa membantu untuk keberlangsungan hidup selama pandemi,” ujarnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Sabtu (30/5) kemarin.

Selain memberikan bantuan, lanjut Anggota DPRD Bali dari Partai PDI Perjuangan ini, bertujuan mengunjungi warga desa yakni untuk mensosialisasikan terkait dengan persiapan penerapan new normal. Menurutnya new normal yang akan dilakukan di Bali, dan di Buleleng pada khususnya, tidak cukup dalam pembahasan saja, melainkan harus dengan sosialisasi langsung. Dalam kesempatan itu juga, dirinya menekankan kepada warga untuk membiasakan pemakaian masker dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Bukan hanya dalam pandemi saja kita memakai masker dan melakukan PHBS, tetapi juga nanti jika sudah memasuki new normal hal-hal itu tetap di prioritaskan dan menjadi kebiasaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ratusan paket tersebut bersumber dari penghasilannya sendiri selama menjabat sebagai Anggota DPRD Bali. Selain itu juga, dengan menggandeng anggota fraksi-fraksi yang ada di Kabupaten Buleleng, sebelumnya ia juga telah memberikan bantuan yang sama terhadap beberapa yayasan yatim piatu di wilayah Kecamatan Buleleng. Kedepan rencananya masih ada beberapa desa yang akan dikunjungi untuk diberikan bantuan yang sama.

“Semoga ini bisa memberikan manfaat. Semua warga terdampak, namun saya harap semua dalam kondisi sehat,” harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here