Pemkab Klungkung Bantu Korban Kebakaran - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/31/20

Pemkab Klungkung Bantu Korban Kebakaran


Klungkung, dewatanews.com - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, didampingi Plt.Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta menyalurkan bantuan melalui PMI Klungkung dan Dinas Sosial kepada korban kebakaran di Dusun Kelod Kangin, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Minggu (31/5).

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak hanya fokus dalam menangani masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saja, akan tetapi tetap memberi perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan berkomitmen selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakatnya. 

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Klungkung mengunjungi sekaligus Iangsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran I Gede Budiawan (27). Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan terpal. Wabup Kasta mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, sekaligus memberi motivasi agar masyarakat tabah menghadapi musibah ini. 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Klungkung selalu komitmen melakukan percepatan penanganan kerawanan sosial terlebih masyarakat yang terkena bencana.

Selain itu, Wabup Kasta juga menyadari kejadian bencana kebakaran ini dapat menimbulkan risiko kerawanan miskin, untuk itu pihaknya ikut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat serta merupakan kewajiban pemerintah mengambil Iangkah mempercepat pemulihan penanganan masalah sosial ini, sehingga cepat tertangani. 

“Kita Iakukan Iangkah-Iangkah riil penanganan bencana ini, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca ditimpa musibah," ujar Pejabat asal Akah ini. 

Sementara itu korban kebakaran I Gede Budiawan (27) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung serta masyarakat yang telah membantu keluarganya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here