Bupati Suwirta Ingatkan PMI Untuk Tetap Mengikuti Imbauan Pemerintah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/19/20

Bupati Suwirta Ingatkan PMI Untuk Tetap Mengikuti Imbauan Pemerintah


Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tidak henti-hentinya mengingatkan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Klungkung untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Jika sudah sampai di tempat tinggal masing-masing, para PMI ini diharapkan melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 yang ada di desa. 

"Jadilah contoh yang baik dalam memutus penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Jangan ngumpul-ngumpul dan berpesta ditengah pandemi ini," ujar Bupati Suwirta saat melepas PMI asal Klungkung di Lapangan Swecapura Gelgel, Selasa (19/5). 

Sebanyak 38 PMI yang dipulangkan sore tadi sebelumnya menjalani masa karantina disalah satu tempat yang ditunjuk Pemkab Klungkung. Sebelum pulang, para PMI ini juga telah menjalani test rapid dan swab yang hasilnya dinyatakan negatif. 

"Karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang diluar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaan dalam membangun daerah khususnya membangun keluarga masing masing," terang Bupati Suwirta didampingi Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada dan Kadiskes dr. Made Adi Swapatni seraya mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung kepada para PMI. 

Sementara itu salah seorang PMI, Ketut Putrawan asal Banjar Sangging Desa Kusamba mengucapkan terimakasih  kepada Bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI, mulai dari penjemputan di bandara hingga mendapat tempat karantina yang layak serta dapat kembali kekeluargaan masing masing.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com