Secara Komulatif, 11 Orang Sudah Berhasil Sembuh dari Covid-19 di Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/2/20

Secara Komulatif, 11 Orang Sudah Berhasil Sembuh dari Covid-19 di Bali


Denpasar, dewatanews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Bali, yang juga bertindak selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra kembali menyampaikan perkembangan terbaru terkait covid-19 pada Kamis (2/4) petang.

Dewa Indra melaporkan ada penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang terdiri dari 1 orang WNA dan 8 orang WNI sehingga total hari ini menjadi 166 orang. Kemudian untuk hasil uji lab nya dilaporkan Dewa Indra belum ada penambahan kasus yang positif dari jumlah komulatifnya masih tetap 25 orang sama dengan kemarin.

"Sedangkan untuk yang negatif ada penambahan sebanyak 15 orang. Kabar yang menggembirakan bahwa hari ini ada 1 orang yang berhasil sembuh yakni warga negara Indonesia asal Bali. Sehingga secara komulatif pasien yang berhasil sembuh adalah 11 orang terditi dari 2 WNA dan 9 WNI," jelasnya.

Dewa Indra juga menyampaikan bahwa mulai tanggal 22 Maret 2020 sampai tanggal 2 April 2020 sore, jumlah pekerja migran yang kembali pulang ke Bali sebanyak 3.481 orang dan semuanya telah di periksa kesehatannya.

"Telah kita berikan Surat Keterangan Sehat dan himbauan untuk karantina di rumah. Telah kita minta kepada berbagai komponen untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap ketaatan dan disiplin mereka untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing," ungkapnya.

Selanjutnya Dewa Indra menyampaikan adanya penambahan logistik dalam upaya penguatan penanganan covid-19 dengan mendapatkan tambahan suplai 7.500 APD dan 35.000 masker. Ditambah juga dengan rapid test yang diterima tanggal 1 April kemarin. Dengan demikian, maka upaya-upaya pencegahan dan juga upaya upaya penanganan yang dilakukan akan semakin kuat.

"Namun demikian sekali lagi kuncinya ada pada diri individu Setiap warga masyarakat Bali untuk taat dan disiplin mengikuti instruksi Gubernur Bali mengenai bekerja di Rumah, Belajar, beribadah di rumah dan tidak mengadakan menghadiri kegiatan keramaian kegiatan hiburan dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan massa, menjaga kesehatan ,menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, gunakan masker.  Dan yang paling kuat adalah disiplin menjaga jarak, disiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Jika itu kita bisa lakukan bersama maka sesungguhnya Covid-19 ini bisa kita kurangi penyebarannya ke tingkat yang lebih rendah. Supaya Bali bisa segera terbebas dari covid-19 ini," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Dewa Indra mengajak para pemimpin agama, semuanya bersama-sama melaksanakan doa untuk mendoakan Bali agar selamat dari Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com