Bantu Ketersediaan PMI, Kodim Badung Gelar Donor Darah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/3/20

Bantu Ketersediaan PMI, Kodim Badung Gelar Donor Darah


Badung, dewatanews.com - Wabah Virus Corona (Covid 19) yang juga terjadi di Indonesia membuat semua pihak saling bahu-membahu memerangi virus yang telah merenggut ratusan korban jiwa tersebut. 

Kodim 1611/Badung juga secara aktif bersama instansi terkait dan masyarakat berperan dalam melakukan sosialisasi untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid 19 termasuk juga dengan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah tanggung jawab satuan ini. 

Di tengah peran aktif untuk melawan Covid 19, Kodim 1611/Badung turut berpartisipasi dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini menghadapi kekurangan stok darah dengan menggelar donor darah. Kamis (02/04/2020).

Kegiatan sosial kesehatan donor darah dilaksanakan di Aula Makodim 1611/Badung, yang melibatkan sejumlah Personel Kodim 1611/Badung. Tujuannya adalah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah. 

Terlebih dengan penerapan social distancing akibat Pandemic Covid 19 maka kegiatan donor darahpun menjadi terbatas dan mekanismenya diatur sedemikian rupa. 

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto saat dikonfirmasi menjelaskan dan membenarkan terkait adanya permintaan donor darah dari PMI kepada Kodim 1611/Badung di tengah situasi adanya Pandemic Covid 19, terutama di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

"Aksi donor darah Kodim 1611/Badung ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat", sebut Dandim. 

Ditambahkannya, dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh. Dandim 1611/Badung juga menyebutkan donor darah kali ini termasuk dalam rangka aksi tanggap Covid 19. 

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan darah karena Virus Corona", sebutnya. 

"Donor dilakukan oleh para Personel Kodim 1611/Badung yang secara pemeriksaan layak untuk mendonorkan darahnya dengan tetap mengutamakan faktor keamanan personel (Social Distancing) serta dengan menggunakan masker", ujarnya.

Semoga dengan donor darah ini nantinya mampu mengkontribusikan hal yang positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah", pungkas Kolonel Puguh Binawanto.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com