Hasilkan 22 Kantong Darah, Kodim Jembrana Bantu PMI Menjaga Ketersediaan Stok Darah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/3/20

Hasilkan 22 Kantong Darah, Kodim Jembrana Bantu PMI Menjaga Ketersediaan Stok Darah


Jembrana, dewatanews.com - Kegiatan donor darah yang dilakukan Kodim 1617/Jembrana pada Jumat (03/04) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jembrana, dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat penerapan social distancing untuk menghadapi Pandemi Covid-19, di wilayah Kodim 1617/Jembrana yang diiikuti sekitar 50 orang.

Pasi Teritorial Kodim 1617/Jembrana Kapten Chb Drs. Kariyanto selaku Ketua Penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan bahwa mendonorkan darah adalah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan.

Sementara itu Dandim 1617/Jembarana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyampaikan, kegiatan donor darah yang kita lakukan ini merupakan rangkaian dalam tujuan untuk membantu PMI menyiapkan ketersediaan darah untuk membantu masyarakat Jembrana dimana saat ini banyak sekali pasien yang mengalami demam berdarah (DBD) serta untu stok PMI Kabupaten Jembrana telah yang saat ini menipis. 

Di samping itu, kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personel yang melakukan donor darah.

“Manfaatnya banyak bagi pendonor, di samping dapat memeriksakan kesehatan kita secara langsung, dengan donor darah di dalam tubuh kita juga akan diregenerasi dengan sel-sel darah yang baru sehungga badan akan terasa segar setelah beberapa hari ke depan, selain itu dengan donor darah kita juga akan mengurangi resiko terkena penyakit seperti strok dan kolesterol tinggi” tegasnya.

Dari hasil kegiatan donor darah tersebut dapat disumbangkan sebanyak 22 kantong darah karena ada anggota yang tidak memenuhi syarat dalam pelaksanaan donor darah karena berbagai alasan seperti hipertensi, hipotensi atau belum waktunya.

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat dalam biidang kesehatan, maupun di bidang lainnya. Karena TNI lahir dari rakyat, berbuat dan mengabdi juga untuk rakyat”, ungkap Dandim

Pantuan di lokasi kegiatan tampak Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok berbaur bersama Anggota Kodim lainnya mendonorkan darahnya. Selain anggota Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh instansi lain di antaranya Yonif Mekanis 741/GN, dan Sub Denpom Negara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com