Pemuda-Pemudi KBKPR Bagi Ribuan Masker dan Nasbung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/18/20

Pemuda-Pemudi KBKPR Bagi Ribuan Masker dan Nasbung


Denpasar, dewatanews.com - Pemuda-pemudi Keluarga Besar Kesatrian Praja Raksaka (KBKPR) Desa Pemogan bersama Tokoh Masyarakat Kepaon, Pemogan berbagi nasi bungkus (Nasbung) dan ribuan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pemogan, Jumat 17 April 2020 sore. Hal ini merupakan wujud empati & memotivasi rasa gotong-royong masyarakat terhadap penanggulangan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di lingkungannya.

Nasi bungkus dan masker gratis ini diberikan kepada siapapun warga yang membutuhkan, mereka yang kebetulan melintas di depan pintu masuk komplek perumahan anggota dan pensiunan TNI, Praja Raksaka, Desa Pemogan dipersilahkan mengambilnya.

Pembagian nasi bungkus dan masker gratis oleh Pemuda-pemudi Keluarga Besar Kesatrian Praja Raksaka. Koordinator kegiatan Minggu Sesa menjelaskan bantuan ini merupakan sumbangan dari warga anggota Keluarga Besar Praja Raksaka dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Pemogan khususnya di lingkungan Banjar Sakah. “Sumbernya sumbangan dari warga kami saja, yang merupakan Keluarga Besar Praja Raksaka dan sumbangan dari tokoh Masyarakat,” ujarnya.

“Tujuannya kami ingin mendukung upaya penanggulangan Virus Corona yang saat ini tengah meresahkan masyarakat kita, melalui kegiatan berbagi nasi bungkus dan masker ini, semampu yang kami dapat lakukan,” ungkapnya.

Minggu Sesa mengatakan kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan secara berkala, selama masa wabah Covid-19 ini masih berlangsung. “Rencananya akan kita lakukan setiap dua Minggu sekali, kita upayakan bisa kontinyu dilakukan selama masa wabah ini belum berakhir,” tandasnya.

Tokoh Masyarakat A.A. Gede Agung Aryawan, ST., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh warga di lingkungan banjarnya ini.

Menurutnya hal-hal seperti inilah yang perlu dilakukan dan ditonjolkan untuk memperkuat semangat dan solidaritas kita dalam menghadapi masalah Pandemi Covid-19 yang kian hari kian bertambah jumlah penderitanya.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan mendukungnya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Keluarga Besar Kesatrian Praja Raksaka ini. Hal seperti inilah yang perlu kita tonjolkan di masyarakat,” ungkapnya Gung De, panggilan akrabnya.

“Kami sebagai warga bersama aparatur Pecalang, juga telah terus melakukan upaya-upaya yang dapat dilakukan guna menanggulangi Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya sembari ikut membagikan masker kepada warga yang melintas.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Pemogan, I Made Suwirya, SH. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Gung De Aryawan, Made Suwirya juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warganya tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi dan sangat mendukungnya. Ini adalah hal-hal positif yang perlu dilakukan, terlebih di tengah kondisi seperti saat ini. Empati dan solidaritas sangat dibutuhkan dalam menghadapi ancaman wabah Virus Corona ini,” ungkapnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com