Cegah Penyebaran Covid-19, PC KMHDI Denpasar Bagikan 1000 Masker - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/18/20

Cegah Penyebaran Covid-19, PC KMHDI Denpasar Bagikan 1000 Masker


Denpasar, dewatanews.com - Upaya mencegah Covid-19 di Bali PC KMHDI Denpasar bekerjasama dengan Persada Nusantara Bali, unsur pengusaha dan beberapa elemen masyarakat di Kota Denpasar menggalang gerakan 1000 masker kepada masyarakat di kota Denpasar, Sabtu (18/4).  

Upaya pencegahan Covid-19 di Bali berbagai upaya sudah di laksanakan. Berbagai kalangan masayarakat dan organisasi kemasyarakatan juga turut serta dalam upaya mencegahan Covid-19 dengan membagikan masker, desinfektan dan dengan teknis lainnya sesuai dengan kempuan dari masing-masing organisasi. 

Berkaitan dengan salah satu cara pencegahan Covid-19 adalah dengan mengenakan masker. Ternyata sampai saat ini masih banyak masyarakat Bali yg belum menggunakan masker ketika keluar Rumah untuk beraktivitas karena tuntutan kebutuhan keluarga.


Maka kesempatan ini PC KMHDI Denpasar bekerjasama dengan  Persada Nusantara Bali, unsur pengusaha dan beberapa elemen masyarakat di Kota Denpasar, melakukan gerakan 1000 masker kepada masyarakat. Kegitan ini lakukan di beberapa pusat kegiatan yang sering di kunjungi oleh masyarakat yakni di beberapa titik seperti Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Jalan Gajah Mada, Toko Emas Suci Denpasar. Dengan membagikan masker kain bagi para pedagang dan masyarakat diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Denpasar. 

Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy mengungkapkan tujuan di laksanakan kegiatan ini bukan hanya sekedar membagikan masker kegiatan, tapi memberikan edukasi penggunaan masker. 

"Fakta di lapangan, masyarakat menggunakan masker di bagian dagu bahkan ada yg di kantongi. Pentingnya edukasi ini agar masyarakat lebih paham fungsi dari masker itu sendiri" jelasnya. 

Putu Asrinidevy juga menambahkan Kegiatan aksi sosial ini tidak berhenti sampai sini aja. "Akan ada aksi lanjutan lagi yang tentunya bergerak untuk masyarakat. Semoga pandemi ini segera usai, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas tanpa rasa resah" tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com