Dewa Indra Konfirmasi Ada Penambahan 1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/18/20

Dewa Indra Konfirmasi Ada Penambahan 1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Bali


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Sabtu (18/4) petang mengkonfirmasi adanya penambahan 1 (satu) orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

"Hari ini juga ada kabar duka yaitu salah satu PDP yang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit meninggal dan telah dimakamkan dengan protokol COVID-19 pada pukul 13.00 Wita. PDP yang meninggal ini berjenis kelamin laki-laki, umur 51 tahun," jelasnya.

Ditambahkan Dewa Indra, dari keterangan dokter penanggung jawab pasien yang menangani, almarhum memiliki penyakit penyerta yaitu diabetes. Dengan penambahan ini, berarti kasus meninggal menjadi 3 orang (2 WNA dan 1 WNI).

Selain itu, Ia juga menyampaikan adanya menambahan kasus positif sebanyak 7 orang (5 orang WNI Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 2 orang tertular melalui transmisi lokal). Sehingga secara akumulatif, jumlah kasus positif menjadi 131 orang.

"Hari ini tak ada laporan pasien sembuh, sehingga jumlahnya tetap seperti data sebelumnya, yaitu 36 orang. Dengan penambahan kasus positif, hari ini ada 92 PDP yang dirawat di 11 RS rujukan," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Dewa Indra, secara akumulatif, jika dipilah lagi, 131 kasus positif terdiri dari 8 WNA dan 123 WNI. Kelompok WNI, 86 merupakan kasus imported case, atau mereka tertular saat melakukan perjalanan di negara terjangkit. Dari 86 kasus imported case ini, 82 adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Bali dan 4 orang non pekerja migran. 

"Masih dalam kelompok imported case, ada 14 orang yang tertular di luar daerah Bali. Sedangkan jumlah kasus positif transmisi lokal hingga hari ini telah mencapai 23 kasus. Penambahan kasus yang disebabkan transmisi lokal ini penting untuk dicermati untuk memperkuat upaya pencegahan. Penambahan kasus ini perlu diwaspadai agar ke depannya tak ada lagi penambahan kasus positif yang disebabkan transmisi lokal," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com