PAUD Negeri di Desa Bukian, Payangan, Terapkan Pola Belajar Dirumah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/21/20

PAUD Negeri di Desa Bukian, Payangan, Terapkan Pola Belajar Dirumah


Gianyar, dewatanews.com - Berbagai kirimin video dengan berbagai aktifitas anak-anak PAUD  Negeri Desa Bukian, Payangan, Gianyar, dikirimkan orang tua siswa selama kegiatan belajar dirumah pasca merebaknya wabah Covid-19, Selasa (21/04).

Desak Ade Evha, salah satu guru kelas, belajar di rumah dan tetap mengikuti arahan guru, di sekolah PAUD ini kini bahkan di buat group whatshap yang anggotanya seluruh orang tua murid yang memiliki HP android. "Kini kami memiliki group khusus di whatshap dengan anggota orang tua murid", ungkap salah seorang guru wali kelas.

Hanya saja sebagian dari orang tua kini masih belum memiliki HH android sehingga untuk pemberitahuan pola belajar harus melalui pesan singkat. Ini menjadi salah satu beban, untuk pembelajaran jarak jauh ketika orang tua siswa harus mengirimkan kegiatan melalui group wa. Apalagi melalui panduan guru digroup whatshap orang tua siswa biasanya diarahkan, anaknya harus belajar apa, pada hari yang berbeda. Video kiriman orang tua siswa inipun dirangkum sekolah untuk di evaluasi kedepannya.

Sedangkan khusus terkait wabah Covid 19, merebaknya pandemi, kini siswa juga lebih banyak diberikan pelajaran yang berhubungan dengan pencegahan Covid 19, seperti belajar mencuci tangan, kebersihan diri sendiri, kebersihan lingkungan bersembahyang dan berbagai jenis olah raga dan permainan melatih motorik anak didik.

"Kini anak anak lebih banyak dilatih bagaimana menerapkan pola hidup bersih, mulai mencuci tangan  dan berbagai kegiatan lainnya", tambahnya.

Dengan cara ini, walaupun menerapkan belajar dirumah diharapkan tetap berjalan efektif layaknya belajar disekolah. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here