Kukuhkan BPPD Karangasem, Cok Ace Harap Promosi Pariwisata Dilaksakan Secara Terpadu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/20

Kukuhkan BPPD Karangasem, Cok Ace Harap Promosi Pariwisata Dilaksakan Secara Terpadu


Karangasem, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Ardhana Sukawati (Cok Ace), Kamis (6/2) pagi menghadiri Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)  Kabupaten Karangasem Masa Jabatan 2020-2024, di Museum Lontar Dukuh Penaban, Karangasem.

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas dikukuhkannya pengurus BPPD Karangasem seraya mengingatkan bahwa BPPD mengemban tugas yang cukup signifikan dalam pembangunan pariwisata daerah, antara lain meningkatkan citra kepariwisataan, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan  termasuk didalamnya melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata.

Tokoh Puri Ubud ini juga menyampaikan bahwasannya terdapat tiga hal penting yang harus menjadi perhatian sebelum kita melakukan promosi pariwisata, yaitu atraksi atau daya tarik wisatawan, kemudahan akses serta akomodasi pariwisata.

"Ketika ketiga unsur tersebut terbangun secara baik maka kita bisa mulai untuk mempromosikannya. Dalam promosi kita akan memperkenalkan produk, lalu menjual produk dan terkahir adalah membangun branding daripada produk yang kita jual," ujarnya.


Kedepannya, Cok Ace yang juga menjabat sebagaii Ketua BPPD Bali tersebut berharap agar promosi pariwisata dilaksakan secara terpadu sehingga promosi yang dilakukan tepat sasaran dan memberikan dampak optimum untuk mendongkrak pariwisata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Karangasem dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menyampaikan jika Karangasem memilki potensi baik itu budaya dan alam yang sangat luar biasa yang terus harus digali dan dikembangkan dan dipromosikan  guna menunjang pariwisata.

Dengan dilantiknya BPPD Kabupaten Karangasem, Ia berharap tidak terhenti pada seremonial semata melainkan ada kerja nyata  melangkah bersama menyusun grand design promosi pariwisata demi kemajuan pariwisata Bali pada umumnya dan  Karangasem pada khususnya. 

Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)  Kabupaten Karangasem Masa Jabatan 2020-2024 pada pagi hari ini turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten Karangasem, Ketua dan Anggota BPPD Kabupaten/Kota se Bali serta stakeholder pariwisata lainnya. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com