Sambut Bulan Dana PMI, Dewan Buleleng Gelar Bakti Sosial Donor Darah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/20

Sambut Bulan Dana PMI, Dewan Buleleng Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Buleleng, Dewata News. Com — Menyambut Bulan Dana PMI dan memeriahkan Tahun baru 2020, Pimpinan dan Anggota serta Staf Kesekretriatan DPRD Kabupaten Buleleng menggelar bakti sosial Donor Darah, yang berlangsung di halaman parkir belakang Gedung dewan Buleleng, Selasa, (14/01).

Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH yang secara antusias ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

”Kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan yang dimulai dari hal-hal yang kecil, seperti ini guna membantu PMI Kabupaten Buleleng, dalam penyediaan darah untuk ditranfusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua Dewan Gede Supriatna.

Menurut Sekrearis Cabang PDI Perjuangan Buleleng, bahwa ke depan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh Pimpinan dan anggota DPRD serta Staf Kesekretariatan setiap  4 bulan sekali, sehingga ke depan dapat menjadi contoh dan motifasi untuk SKPD-SKPD yang lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Tokoh PDIP Buleleng asal Desa Tejakula yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Buleleng ini, yakni ke depan dirancang  donor darah sebagai salah satu syarat dalam memperpanjang kontrak bagi para karyawan kontrak di ligkup Sekretariat DPRD Buleleng, 

”Ya kami pikir bagaimana nanti ke depan, salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak bagi pegawai kontrak adalah paling tidak dalam setahun mereka pernah melakukan donor darah,” imbuhnya.

Acara Donor Darah yang baru pertama kalinya digelar oleh Kesekretariatan  atas prakarsa Ketua DPRD Kabupaten Buleleng yang pesertanya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, tampak beberapa angota DPRD ikut berbaur dengan staf untuk mengisi formulkir dan mengikuti tahapan pemeriksaan sebelum mereka diambil darahnya untuk disumbangkan.

Dari kegiatan bhakti sosial Donor Darah itu, terdapat 36 kantong darah yang berhasil dikumpulkan yang terdiri dari Golongan A - 6 Kantong, B - 12 Kantong, O - 17 Kantong dan AB -1 Kantong, yang nantinya akan  melalui tahapan uji laboratorium oleh PMI Buleleng sebelum didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com