Polsek Gerokgak Gandeng Formalitas Lakukan Penanaman Pohon Peduli Penghijauan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/12/20

Polsek Gerokgak Gandeng Formalitas Lakukan Penanaman Pohon Peduli Penghijauan


Buleleng, Dewata News. Com - Untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan menanggulangi daerah gersang, Polsek Gerokgak bersama Formalitas (Forum Masyarakat Peduli Hutan dan Air Sanggalangit)  melakukan penanaman pohon di kawasan Hutan Desa Sanggalangit,  Kecamatan Gerokgak pada hari Minggu pagi (12/01) pukul 07.45 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, Putu Ariadi Pribadi,  Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP.,MM, bersama staf, jajaran anggota Polsek Gerokgak, Perbekel Desa Sanggalangit Nyoman Sudika bersama staf,  Kelian Bendesa Adat, Jro Putu Astawa,  bersama prajuru,  Ibu-ibu  Bhayangkari Polsek Gerokgak, dan para pelajar setingkat SMA .

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 1.000 bibit, yaitu 200 bibit pohon ampupu, 100 bibit pohon intaran, 200 bibit pohon cendana, 200 bibit pohon Majegau, 150 bibit pohon beringin, 100 bibit pohon nangka.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH seusai kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon bersama ini , dapat terselenggara berkat adanya koordinasi,kerjasama yang baik dengan semua pihak. 

Di antaranya Camat Gerokgak dan Forum Masyarakat Peduli Hutan Desa Sanggalangit yang mana sangat memperhatikan kondisi lingkungan di wilayah Kecamatan Gerokgak dan ingin menanggulangi daerah gersang dengan cara menanam pohon penghijauan dilingkungan tsb.

Selain itu juga, untuk menyambut musim penghujan agar air hujan yang turun bisa diserap dengan adanya penghijauan.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Polri dan kepedulian Formalitas akan penghijauan", kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa gerakan penanaman pohon bersama ini seiring dengan Program Kapolri, yaitu "Polri Peduli Penghijauan" dalam rangka menjaga kelestarian alam dan satwa. 

"Patut dihayati guna mendukung penghijauan serta  gerakan untuk mengajak warga Kecamatan Gerokgak melakukan hal serupa dengan menanam penghijaun dilingkungan masing-masing guna mewujudkan lingkungan yang hijau serta lingkungan yang memiliki udara yang bersih dengan adanya banyak pepohonan serta mewariskan kepada anak cucu  untuk menjaga alam lingkungannya," ujar Kapolsek Kompol Made Widana.

Bahkan, di antara Kapolsek aktif giat ini meyakini, penanaman pohon bersama ini semoga bisa diikuti oleh seluruh warga Gerokgak lainnya untuk melakukan hal serupa. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com