Oleng Hendak Nyalip Bus, Pelajar SMPN 2 Singaraja Tewas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/17/20

Oleng Hendak Nyalip Bus, Pelajar SMPN 2 Singaraja Tewas


Buleleng, Dewata News. Com - Peristiwa kecelakaan lalulintas (laka lantas) yang terjadi hari Kamis sore (16/01) sekitar pukul 17.30 Wita di jalan A.Yani Barat - jalan provinsi wilayah Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng mengakibatkan pengendara sepeda motor di bawah umur meninggal dunia.

Peristiwa laka lantas tersebut, melibatkan sepedamotor Honda Scoopy DK-3240-UU yang dikendarai Alit Juni Artana (14) pelajar kelas VIII SMPN 2 Singaraja, tanpa Sim C, alamat Jln Merak Gg Remaja no. 68 Kelurahan Kampung Anyar, Kecamatan Buleleng. Saat itu membonceng Gunawan Adi Nugroho (14) yang juga pelajar kelas yang sama dan sekolah serta alamat yang sama.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, diduga kecelakaan tersebut terjadi, bermula dari kendaraan Bus Hino K-1606-CM yang dikemudikan Supriyadi (48) datang dari arah timur menuju arah barat beriringan dengan sepeda motor Honda Scoopy DK-3240-UU dengan posisi berada di belakang. 

Pada saat di TKP pengendara sepeda motor Honda Scoopy DK-3240-UU mendahului kendaraan Bus Hino K-1606-CM dari sebelah kiri. Kemudian tergelincir dan oleng, sehingga mengenai badan Bus Hino K-1606-CM sebelah kiri bagian belakang dan mengakibatkan terjadi laka lantas.

Dari kasus laka lanta tersebut,  mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda Scoopy DK-3240-UU mengalami luka robek pada jempol kaki kanan, pendarahan pada perut dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Paramasidhi Singaraja. Sedangkan yang dibonceng, mengalami patah tulang pada paha kaki kanan, sadar dan dirawat di RSU Paramasdhi Singaraja. Sementara pengemudi kendaraan Bus Hino K-1606-CM dalam keadaàn sehat.

Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH, bahwa peristiwa laka lantas yang meminta korban jiwa meninggal dunia di bawah umur itu, masih dalam penyelidikan Unit Laka Satlantas Polres Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com