Libatkan Pelajar SD, Polsek Sawan Lakukan Gerakan Peduli Penghijauan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/7/20

Libatkan Pelajar SD, Polsek Sawan Lakukan Gerakan Peduli Penghijauan


Buleleng, Dewata News. Com - Polsek Sawan bersama unsur Forkompincam Sawan dengan melibatkan pelajar SD Negeri 1 Sangsit melakukan penanaman pohon dalam rangka '‘Polri Peduli Penghijauan''.

Prosesi kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung Kapolsek Sawan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, SH secara bersama sama dengan Danramil Sawan Lettu Inf. Made Redita, Camat Sawan Drs.I Gusti Ngurah Suradnyana, anggota Polsek Sawan serta siswa siswi SD Negeri 1 Sangsit  itu, Selasa pagi (07/01) di lingkungan Mapolsek Sawan, jalan raya Sangsit. 

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan dan salah satunya dilakukan di lingkungan Mapolsek Sawan," ujarnya.

Kapolsek Sawan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, SH juga menyampaikan, bahwa penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polsek Sawan melakukan penanaman pohon di areal Pura Bukit Cemara Gesing di Desa Lemukih.

“Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Jenis pohon yang di tanam bervariatif, di antaranya pohon jambu jamaika sebanyak 4 pohon,  kelengkeng - 2 pohon,  jambu kristal - 2 pohon dan  1 pohon durian.

Tidak hanya itu, Kapolsek AKP Gusti Alit juga menegaskan, bahwa kegiatan penananaman pohon yang melibatkan pelajar SD adalah salah satu cara Polri untuk mengidukasi anak agar sejak dini mencitai lingkungan guna Bali hijau dan lestari.  (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com