Kumpulkan Ribuan Pegawai, Bupati Suwirta Ingatkan Tingkatkan Rasa Memiliki Terhadap Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/6/20

Kumpulkan Ribuan Pegawai, Bupati Suwirta Ingatkan Tingkatkan Rasa Memiliki Terhadap Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wabup Made Kasta memberikan suntikan motivasi kepada ASN dan pegawai kontrak di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (6/1). Kegiatan ini guna merefresh atau sebagai penyegaran bagi seluruh pegawai supaya bekerja lebih optimal di tahun 2020. 

Dalam amanatnya Bupati Suwirta meminta supaya menanamkan danmeningkatkan fanatisme, rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung meskipunbukan berasal dari Klungkung. Rasa memiliki dan mencintai terhadap kabuaten Klungkungharus dimiliki setiap hari dan disaat libur sekalipun. Karena jika hal initidak dilakukan, maka tugas dan kewajiban selaku ASN maupun tenaga kontrak tidak akandilakukan dengan baik dan benar.

Selain itu dirinya jga mengingatkan untuk menciptakan tim kerja yang baik dalam menyelesaikansetiap persoalan.Terkait adanya beberapa postingan miring di media sosial tentang KabupatenKlungkung, Bupati Suwirta ingatnkan supaya semua ASN memliki sensifitas tinggi.Turut serta menjawab setiap tudingan miring dengan data dan fakta, serta menunjukan hasil kerja pemkab selama ini.Kepada masing masing Kepala Seksi (Kasi) disemua OPD, diingatkansupaya wajib membuat minimal satu buah program inovasi. Selamat lambatnya pada bulan maret 2020, program inovasi sudah dipaparkan kehadapan Bupati.

Kepada pencipta inovasi terbaik akan diberikan reward/penghargaan. Terkait dengan perjalanan dinas, tahun 2019 telah terjadipenghematan perjalanan dinas hampir sekitar Rp 10 miliar. Belanja pegawai yang saatini dibawah 40% bukan berarti pengeluarannya juga turun, namun berkat PAD kitapada tahun 2019 mencapai 220 miliar. Untuk meningkatkan PAD lagi maka harudimulai dari titik ungkit yaitu Nusa Penida. Ingatkan tidak ada kecemburuan danpolitis Ir terkait kebijakan ini. Terkait Perda dan Pergub supaya dilaksanakan akan denganbaik.

Berdasarkan survei dari Universitas Udayana, kepatuhan terhadap Perdarokok dikabupaten Klungkung masih dibawah 80%. Hal ini menandakan masihterdapat perokok yang merokok di sembarang tempat. Untuk itu di tahun 2020Tim KTR supaya memantau dan menegakkan Perda , mengingat Klungkung sudah diakuisebagai kawasan tanpa rokok terbaik bahkan hingga ke  tingkat Asia.Terkait Perda sampah, mulai hari ini dalam setiap acara,   Bupati Suwirta juga melarangpenggunaan air minum kemasan plastik.

Namun diganti dengan galon dan tidakmenggunakan gelas plastik. Karena menurutnya ancaman dari sampah plastic dianggap sudahsangat berbahaya bagi lingkungan. Terkait e-kinerja dan e-jasa, seluruh pegawai diharapkanuntuk menanamkan kejujuran. Menurutnya tidak semua kegiatan harus dilaporkandengan photo selfie.

E-jasa, aplikasi sudah selesai, paling lambat 2021 upahtenaga kontrak akan dibayar sesuai UMK, tapi dengan sistem itu tidak semua akanbisa mendapatkan hasil maksimal namun akan menjadi proporsional sesuai volumepekerjaan yang diselesaiakan. Yang bekerja optimal akan mendapatkan hasil yangmaksimal pula.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com