Kodim Buleleng Gelar Donor Darah Jelang Hut Ke 59 Korem 163 Wira Satya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/28/20

Kodim Buleleng Gelar Donor Darah Jelang Hut Ke 59 Korem 163 Wira Satya


Buleleng, Dewata News. Com - Kodim 1609/Buleleng menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (28/01), bertempat di Aula Makodim Buleleng Jalan Gajah Mada Buleleng.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut)  Ke 59 Korem 163/Wira Satya Tahun 2020.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf  Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., membuka kegiatan tersebut dan dalam sambutannya mengatakan menjelang Hut Ke 59 Korem 163/Wira Satya Tahun 2020 ini, ada beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan di wilayah Korem 163/Wira Satya, termasuk di Kodim 1609/Buleleng. Salah satunya yaitu donor darah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Persediaan darah di PMI Buleleng sangat terbatas sehingga perlu kepedulian TNI dalam ikut serta mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan", ungkapnya.


Sama seperti pada pelaksanaan donor darah sebelumnya, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kabupaten Buleleng. Stok darah dari hasil donor ini nantinya akan disumbangkan bagi masyarakat Kabupaten Buleleng yang membutuhkan donor darah.

Pada pelaksanaan kegiatan donor darah dalam rangka menyonsong Hut Ke 59 Korem 163/Wira Satya tersebut terdaftar sebanyak 131 orang dan setelah dilakukan pengecekan yang memenuhi syarat sejumlah 82 orang. 
Rinciannya, golongan darah A sejumlah 12 orang, golongan darah B 26 orang, golongan darah AB 6 orang dan golongan darah O sejumlah 38 orang.

"Hasil donor kali ini tentunya akan kita serahkan kepada PMI yang selanjutnya disimpan di bank darah milik PMI dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat", pungkas Dandim Letkol Inf Windra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com